Terkait New Normal, Dispar Lebak Belum Akan Buka Destinasi Wisata

  • Whatsapp
dispar lebak
Pantai Karang Bokor salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lebak yang saat ditutup akibat pandemi covid-19.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak mengaku belum merencanakan pembukaan destinasi wisata dan tempat hiburan ditengah Pandemi Covid-19. Destinas wisata masih akan tutup hingga batas waktu yang belum ditentukan  sesuai Surat Edaran (SE) Dinas Pariwisata (Dispar)  Lebak Nomor 556/194/Dispar/2020.

“Belum ada rencana untuk dibuka,  wisata akan tetap tutup hingga batas waktu  yang belum ditentukan, ” kata Kepala  Dispar Lebak Imam Riswahayadin ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Sabtu (30/5/2020).

Bacaan Lainnya

Tekait wacana new normal,  pihaknya masih belum mendapatkan  intruksi dari Dispar Provinsi Banten.  Menurut Imam, destinasi  wisata di Lebak berpotensi dibuka kembali, namun dengan penerapan protokol  kesehatan  pencegahan covid-19 yang ketat.

“Saat ini masih belum ada intruksi,  kami juga akan terus berkoordinasi  dengan tim Gugus tugas, karena diketahui, di daerah lain Covid-19 sudah mulai mereda,  namun di Lebak baru muncul. Sehingga butuh pencegahan ekstra,” imbuhnya.

Dia berharap Dispar Provinsi Banten dapat segera mengambil keputusan terkait penerapan new normal pada destinasi  wisata.  Karena, menurut  Imam. Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor pariwisata  di Lebak, sehingga target 1,5 juta wisatawan tahun ini terancam tidak akan tercapai.

Ia mengaku,  akan siap menggandeng para pelaku wisata di Lebak untuk menerapkan protokol kesehatan  di setiap destinasi wisata jika Pemprov dan gugus tugas sudah menyetujui pembukaan destinasi wisata.

“Kami akan data destinasi mana yang siap untuk menerapkan protokol kesehatan, nanti akan kami ajukan untuk dibuka kembali, ” ujarnya.

Dalam kesempatan  tersebut,  pihaknya mengimbau agar wisatawan bersabar dan tidak memaksa mengunjungi destinasi  wisata yang saat ini ditutup  demi  mengantisipasi  penyebaran Covid-19.

“Harap bersabar terlebih dahulu,  nanti pasti akan dibuka namun dengan penerapan protokol kesehatan,  tetap ikuti anjuran pemerintah,” sarannya.(Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.