Terkait Larangan Mudik, Kapolres Pandeglang Minta Jajarannya Tegas Namun Tetap Humanis

oleh -
Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto meninjau Pospam Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di kawasan Terminal Kadubanen.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermato bersama jajarannya, melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di dua titik, diantaranya Pospam Gayam dan Kadubanen Pandeglang, Rabu (29/4/2020).

Kapolres Pandegkang, AKBP Sofwan Hermato mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah berkaitan dengan larangan mudik lebaran untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Kami juga mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berpesan kepada para anggota yang bertugas di Pospam terpadu, agar tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis. Selain itu, personil yang bertugas agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan tetap memperhatikan kesehatan pribadi ditengah pandemi covid-19.

“Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis. Utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Tim Gugus Tugas: Terjadi Transmisi Lokal Covid-19 di Wilayah Carita Pandeglang

. Seorang ODP Covid-19 di Pandeglang Meninggal Dunia

. Polres Pandeglang Himbau Warga Tidak Mudik

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksananaan tugas personil TNI-Polri, Dishub dan Dinas Kesehatan yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di masing-masing Pos Pengamanan.

“Semoga apa yang dilakukan nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)