Terkait Corona, RSUD Tangerang Pantau Tujuh Orang WNA dan WNI Yang Baru Datang Dari Luar Negeri

oleh -
corona RSUD Tangerang
RSUD Tangerang -istimewa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COMRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang menerima 7 orang pasien pemantauan virus Covid 19. Ketujuh orang tersebut terdiri dari 3 WNI dan 4 WNA yang baru saja pulang dari luar negeri. Dari informasi 3 WNI berasal dari wilayah Tangerang, Selasa (3/3/2020).

Direktur RSUD Tangerang Nanik Isnaini mengatakan, ketujuh orang tersebut merupakan para penumpang pesawat yang baru saja tiba dari negara-negara yang terjangkit virus Corona. Mereka telah mendapat kartu kewaspadaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI guna melapor ke Faskes untuk kemudian mendapat pengawasan dari Dinkes dan puskesmas selama 14 hari.

“Ada beberapa pasien yang masih dalam pemantauan belum dikategorikan positif baru datang dari luar negeri kemudian dapat surat kewaspadaan dari KKP pengawasan langsung oleh puskesmas,” tuturnya.

BACA JUGA:

Sebaran Virus Corona Meluas, Dinkes Kabupaten Tangerang Buat Surat Edaran

14 Hari Jalani Observasi di Natuna, Mahasiswa Asal Kabupaten Tangerang Yang Kuliah di Wuhan China Kembali Ke Rumahnya

Ia melanjutkan, sebagai satu dari dua rumah sakit di Banten yang menjadi rujukan dalam penanganan virus Covid19 itu pihak RSUD Tangerang sudah mempersiapkan fasilitas berupa 7 ruang isolasi dan ruang laboratorium.

“Kami juga sebagai konsulen dalam pengambilan sampel laboratorium. Beberapa ruangan juga sedang dalam perbaikan seperti AC nya masih ada yang panas itu kita perbaiki dulu,” kata dia

Ia menambahkan, selain menyiapkan sarana dan prasarana itu juga pihak RSUD Tangerang mengaku sudah menggelar pelatihan internal simulasi guna mengecek kembali kesiapan para SDM nya.

“Pada tanggal 20 Februari lalu juga kami sudah melakukan pelatihan bersama penanggulangan Covid19 ini bersama ARSADA Seprovinsi Banten,” tukasnya (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.