Terjatuh dari Sampan Saat Hendak Selfie, Dua Wisatawan Tewas di Danau Biru Tangerang

oleh -
EVAKUASI : Proses evakuasi dua korban yang tenggelam di Danau Biru, Cisoka Kabupaten Tangerang, Minggu (16/6/2019).

REDAKSI24.COM— Kiki Mulyana (23) dan Dede Kusyadi (26) dua wisatawan asal Bandung tewas di Danau Biru Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/6/2019). Keduanya diduga tewas karena terjatuh dari sampan yang mereka naiki saat hendak swa foto (selfie).

“Menurut keterangan saksi, Kiki yang pada saat itu hilang keseimbangan selanjutnya terjatuh ke danau. Korban kedua, Dede yang kebetulan satu sampan berniat untuk menolong namun sampan yang dinaiki terbalik yang mengakibatkan dua orang tersebut korban tenggelam,” ujar kapolsek Cisoka Kompol Uka Subakti, Minggu (16/6/2019).

Uka menjelaskan, kedua korban datang ke lokasi wisata Danau Biru bersama empat orang teman kerjanya hendak berwisata di lokasi tersebut. Kedua korban yang tiba sekitar pukul 09.30 WIB bersama rombongannya, kemudian menaiki wahana perahu sampan, Dede dan Kiki menaiki sebuah sampan berwarna biru. Sementara itu, dua orang teman mereka menaiki wahana perahu bebek dan sisanya menunggu di pinggir danau.Saat berada di tengah danau itulah, Kiki bersama Dede terjatuh.

Sekitar pukul 11.00 WIB, pihak kepolisian dan tim SAR datang untuk melakukan pencarian terhadap korban. Setelah hampir satu jam pencarian dengan bantuan warga, korban berhasil ditemukan dan diangkat dari danau.

“Selanjutnya dua orang korban dibawa ke RSU Balaraja Kabupaten Tangerang. Hasil penyelidikan sementara dua orang korban meninggal dunia akibat tenggelam dan perkara saat ini ditangani Polsek Cisoka,” ujarnya.

Sementara itu KepalaBidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Balaraja dr. Ferry Irwansyah membenarkan saat ini kedua korban telah berada di RSUD Balaraja. Kedua korban saat ini berada diruang mayat untuk menungu dibawa oleh keluarganya.

“Saat ini kami masih menunggu keluarga korban yang hendak membawanya,” singkat Ferry. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *