Terima Banyak Keluhan, Dewan Pendidikan Minta Penjelasan Dindikbud Banten Atas Penundaan Pengumuman PPDB

oleh -
Anggota Dewan Pendidikan Prov. Banten Eny Suhaeni

REDAKSI24.COM—Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten Eny Suhaeny mengaku menerima banyak keluhan dari sejumlah warga terkait adanya penundaan pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA/SMK se-Banten oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten. Terlebih pengumuman PPDB SMA /SMK se-Banten yang seharusnya dijadwalkan pada Sabtu (29/6/2019) tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Pasca adanya pengumuman dari Dindikbud Banten terkait penundaan pengumuman PPDB di SMA/SMK se-Banten oleh Dindikbud Banten, handphone saya langsung dipenuhi oleh keluhan dari sejumlah masyarakat,” ujar Eny saat dihubungi Redaksi24.com, Minggu (30/6/2019).

Atas banyaknya keluhan dari warga tersebut, Eny mengaku pihaknya akan meminta penjelasan dari Dindikbud Banten alasan adanya penundaan pengumuman tersebut, termasuk menanyakan kepastian tanggal pengumumannya.

“Hingga saat ini saya di Dewan Pendidikan belum mendapatkan laporan pasti terkait adanya penundaan pengumuman PPDB ini, untuk itu kami akan segera menanyakannya alasan pasti kepada Dindikbud Banten,” jelas Eny.

Menurut Eny pihaknya sangat menyayangkan terjadinya penundaan pengumuman ini, karena menurut Eny banyak masyarakat yang dirugikan karena harus bolak-balik sekolah untuk mendapatkan kepastian diterima tidaknya anaknya di SMA/SMK negeri.

Menurut Eny seharusnya penundaan pengumuman yang mendadak tersebut tak perlu terjadi, terlebih surat pengumuman baru dikeluarkan pada hari H pengumuman. Karena menurut Eny jika itu dikarenakan adanya penyelesain teknis bisa diantisipasi jauh-jauh hari sebelumnya.

“Hal-hal teknis harusnya telah bisa diselesaikan jauh-jauh hari. Kalaupun tidak bisa diselesaikan sebaiknya surat penundaan dikeluarkan maksimal satu hari sebelum hari H sehingga baik orangtua maupu siswanya tak perlu bolak-balik dating kepada pihak sekolah,”jelasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *