Terbukti Nyabu, Mantan Kades Sentul Balaraja Dibui 5 Tahun

oleh -
Terbukti Nyabu, Mantan Kades Sentul Balaraja Dibui 5 Tahun kabupaten tangerang pn tangerang
Ilustrasi - Mantan Kades itu dijebloskan ke bui lantaran terbukti menyalahgunakan narkoba jenis sabu bersama 4 empat temannya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Mantan Kepala Desa (Kades) Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Nawawi diganjar hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta atau subsider 3 bulan kurungan.

Mantan Kades itu dijebloskan ke bui lantaran terbukti menyalahgunakan narkoba jenis sabu. Nawawi bersama 4 empat teman nyabunya yang juga ikut dijebloskan ke bui, ditangkap petugas Polresta Tangerang saat pesta narkoba jenis sabu di kediamannya, Kampung Pasir, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja pada Jumat tanggal 19 MAret 2021 lalu.

Sementara itu, Andri selaku penyedia sabu seberat 1,05 gram yang dibeli Nawawi Cs seharga 700 ribu, divonis 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 Miliar.

Putusan tersebut berbeda dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yang menuntut Nawawi CS dengan hukuman penjara selama 6 tahun, sementara untuk Andri selama 7 tahun penjara.

BACA JUGA: Kades Cikuya Bagikan BLT Door To Door Sambil Jenguk Warganya yang Sakit

Sidang dilaksanakan secara virtual, Nawawi CS di lapas Jambe, sedangkan Hakim beserta anggota di Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang.

Hakim ketua, Agus Iskandar dalam persidangan mengatakan, Nawawi CS tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas Narkoba.

“Sebagai kepala desa saudara terdakwa tidak dapat memberikan teladan kepada masyarakat, malah mengajak untuk pesta narkoba di rumahnya sendiri,” ujar hakim Agus, Selasa (24/8/2021).

Sedangkan Mantan Kades Sentul, Nawawi usai menerima keputusan tersebut mengaku menyesal dengan perbuatannya. “Saya menyesal, mudah-mudahan saya ikhlas menerima hukuman ini,” imbuhnya.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.