Terapkan PPKM Mikro, Kecamatan Sepatan Bebas Zona Merah COVID-19

oleh -
Forkompimcam, kecamatan sepatan, kabupaten tangerang, ppkm mikro,
Camat Sepatan Dadang Sudrajat (kanan) bersama Forkompimcam Sepatan saat melakukan monitoring lanjutan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayahnya.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan, Kabupaten Tangerang aktif melakukan monitoring lanjutan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di desa dan kelurahan yang ada di wilayahnya, Rabu (3/3/2020). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan posko desa, kelurahan dan RW dalam rangka pencegahan COVID-19.

“Di monitoring lanjutan pelaksanaan PPKM Mikro ini juga kami melakukan pembinaan kepada warga masyarakat terkait adanya PPKM Mikro sebagai antisipasi penyebaran, sekaligus memberikan informasi bagaimana penanganan jika ada warga sekitar yang tekena virus COVID-19,” ujar Camat Sepatan Dadang Sudrajat kepada Redaksi24.com, Rabu (3/3/2021).

Menurut Dadang sedikitnya ada 8 posko di tingkat RW dan 22 posko COVID-19 yang ada di Kecamatan Sepatan. Posko tersebut digunakan untuk memantau aktivitas masyarakat dalam menjalankan PPKM Mikro dan protokol kesehatan serta penanganan jika ada warga yang positif COVID-19.    

Dadang menjelaskan berkat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan PPKM  Mikro serta mematuhi protokol kesehatan, dari data yang ada menunjukan tidak ada zona merah bahkan orange di Kecamatan Sepatan.

“Data hari ini (Rabu, 3/3/2021-red) menunjukkan dari 315 RT yang ada di Kecamatan Sepatan, Alhamdulillah 287 zona.hijau, 28 Zona.kuning, untuk.zona orange dan merah tidak terdapat,”ungkap Dadang.

BACA JUGA: Meminimalisir Dampak COVID-19, Musrembang Kecamatan Sepatan Difokuskan Usulan Pemberdayaan Masyarakat  

Namun begitu, Dadang berharap agar masyarakat tetap waspada dengan menjalankan PPKM Mikro dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan walaupun tidak ada zona merah di Kecamatan Sepatan.

“Kami berharap tingkat kewaspadaan masyarakat akan penyebaran COVID-19 tetap dijaga dengan menjalankan PPKM mikro dan mematuhi protokol kesehatan,’harapnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.