Terancam Banjir, Warga Perumahan Garden City Minta Pemkot Tangerang Hentikan Pengurukan

oleh -
Aktivitas pengurukan di area lahan serapan air Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, resahkan warga.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Warga Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, mengeluhkan pengurukan area lahan resapan air seluas 1 hektar di daerah perumahan tersebut.

Mereka menilai dampak dari pengurukan yang akan dibangun perumahan itu berpotensi menimbulkan banjir. Sebab menurut warga di beberapa wilayah Perumahan Garden City, kerap terendam banjir bila hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Kami sebagai warga di dekat lokasi berharap pembangunan di lahan itu hentikan, karena akan berdampak banjir,” kata seorang warga yang namanya enggan disebutkan, Rabu, (17/11/2021).

Bahkan, kata dia, pada hari Minggu 17 Oktober 2021 lalu, warga setempat sempat demo untuk menolak  pengerjaan pengurukan  yang di mulai sejak 5 Oktober lalu. Namun pengurukan itu terus berlanjut.

BACA JUGA: Pembangunan Perumahan Cluster Mutiara Kencana di Cipondoh Dalam Pengawasan Trantib

Karenanya, kata dia, warga minta kepada Pemkot Tangerang untuk menghentikan pengurukan itu. ” Kalau pengurukan atau pembangunan itu dibiarkan, tentu masyarakat terancam banjir,” kata da.

BACA JUGA: Tak Ber- IMB, Pembangunan Perumahan Cluster Mutiara Kencana Poris Plawad Terancam di Stop

Pantauan di lokasi, area lahan resapan air itu berada di Jalan Anggur Blok A RW 15 Perumahan Garden City, dan berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Kecamatan Periuk. 

Saat ini, lahan yang memiliki kedalaman sekitar 1 meter tersebut sebagian besar telah diuruk dengan menggunakan alat berat oleh PT Tullen Abadi Langgeng. Aktivitas itu juga mendapatkan pengawalan dari sejumlah orang yang diduga anggota organisasi masyarakat (Ormas). (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.