Tentukan Arah Organisasi, Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang Gelar Raker

  • Whatsapp
Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24COM–Kelompok kerja (Pokja) wartawan Harian Kabupaten Tangerang menggelar rapat kerja (Raker), Sabtu (29/11/2020) lalu. Selain merumuskan program kerja dan menentukan arah organisasi selama dua tahun kedepan, raker ini juga sebagai bahan evaluasi para pengurus pokja wartawan. 

Ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang, Bambang Muljono menjelaskan, sebagai  tempat berkumpul rekan-rekan wartawan yang biasa meliput di wilayah Kabupaten Tangerang, tentunya Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang harus memiliki program demi meningkatkan kinerja para jurnalis yang tergabung di organisasi. Untuk itu diperlukan Raker untuk menentukan berbagai rencana serta strategi yang mendasari terbentuknya Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap dari raker ini muncul rasa kebersamaan teman-teman wartawan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Namun independensi wartawan juga harus tetap dikedepankan,” ujar Bembeng, panggilan akrab Bambang Muljanto.

Bembeng menjelaskan salah satu yang dihasilkan dalam Raker ini adalah, dalam dua tahun ke depan Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang harus mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalitas para jurnalis melalui diklat yang digelar.

“Kami juga tengah mengupayakan tim advokasi dalam melindungi kerja para jurnalis,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Raker, Muhamad Deden Budiman mengungkapkan, raker digelar di Sport Club Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang selama satu hari penuh menjelaskan, selain didukung oleh pemerintah daerah, melalui Sekretariat Daerah dan Dinas Kominfo, raker ini juga didukung oleh pihak swasta seperti Bank Banten, PT Dwi Ratna Putra, PT Gajah Tunggal, PT Aetra Tangerang dan PDAM Tirta Kerta Raharja.

Deden menambahkan, raker ini diikuti oleh 28 anggota dan pengurus Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang. Kehadiran anggota mencapai 21 orang atau 2/3 dari jumlah anggota secara keseluruhan.

“Alhamdulillah raker ini berjalan lancar. Semoga ini menjadi semangat teman-teman wartawan untuk terus berkiprah di lapangan,” tandasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.