Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan ASN Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 Lebak
Ilustrasi.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan mendapatkan jatah 8 juta lebih vaksin Covid-19. Rencananya, jatah tersebut akan dibagikan ke setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Lebak.

Atas hal tersebut, saat ini  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak tengah melakukan pendataan penerima vaksin Covid-19. Hal tersebut gencar dilakukan karena, Gubernur Banten Wahidin Halim berencana akan melakukan simulasi penggunaan vaksin pada bulan November, dan Desember 2020 ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau berapa alokasinya kami belum dapat informasi. Tetapi kemarin zoom meeting, kami memang diminta untuk melakukan mikro planning pendataan sasaran penerima vaksin,”kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triyatno Supiono, Rabu (18/11/2020).

ion, sapaan Kadinkes Lebak menuturkan, sesuai dengan acuan dari Pemprov Banten, sasaran prioritas penerima vaksin dari jatah tersebut adalah tenaga kesehatan (Nakes), aparat TNI, Polri, Satpol PP maupun pemerintah (ASN) yang berhadapan langsung dengan masyarakat maupun dalam penanganan Covid-19 serta masyarakat yang punya risiko potensi tertular 

Saat ini kata Pion, pendataan terhadap Nakes di 42 Puskesmas masih berjalan dan sudah dilakukan hampir di 28 kecamatan.

“Tinggal beberapa kecamatan lagi yang belum, nanti datanya selesai diserahkan ke provinsi. Total keseluruhan Nakes 1.737, tapi kan apakah seluruh Nakes itu jadi sasaran prioritas vaksin, itu kami belum dapat penjelasan resminya,” pungkasnya. (Yusuf/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.