Tempat Wisata Pantai Anyer dan Cinangka Dibuka Kembali

oleh -
Tempat Wisata Pantai Anyer dan Cinangka Dibuka Kembali
Pantai Anyer/Ist.

KABUPATEN SERANG,REDAKSI24.COM– Pemerintah Kabupaten Serang telah membuka kembali kawasan wisata Pantai Anyer dan Cinangka. Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Serang pada Jumat, (21/5/2021) kemarin, dijelaskan pembukaan tersebut merujuk kepada Keputusan Gubernur Banten nomor 443/kep.114-huk/2021 tentang perpanjangan tahap kesembilan pembatasan sosial berskala besar di Provinsi Banten dalam rangka percepatan penanganan COVID-19). Dimana dalam keputusan tersebut Gubernur masih memperbolehkan tempat-tempat wisata dibuka bagi wilayah yang masuk zona kuning, namun dengan syarat, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

BACA JUGA: Basarnas Banten Dirikan Posko Siaga di Kawasan Wisata Pantai

“Disampaikan regulasi PSBB dan PPKM, untuk zona hijau dan kuning tempat wisata dibuka dengan prokes yang ketat. Sedangkan zona orange dan merah tempat wisata ditutup/dilarang buka,”ujar Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna dalam keterangannya.

BACA JUGA: Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Serang Usulkan 3 Raperda  

Bahkan, lanjutnya, untuk saat ini Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang sudah berjaga di tempat-tempat wisata pantai baik di Kecamatan Anyer dan Cinangka. Atas penjagaan tersebut, pihaknya pun sudah melaporkan ke Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah 

“Anggota Satpol PP sudah ditugaskan di tiap-tiap tempat wisata, untuk menjaga dan memantau kunjungan wisata. Kalau sudah melebihi 50 persen (jumlah pengunjung) maka ditutup dan diarahkan ke tempat wisata yang lain,”terang Nanang. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.