Tempat Praktek Bidan Wati di Solear Akhirnya Ditutup

oleh -
Tempat Praktek Bidan Wati di Solear Akhirnya Ditutup puskesmas cikuya IBI kabupaten tangerang
Penutupan dilakukan setelah petugas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi praktek Bidan Wati, Perumahan Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/11/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Tim medis Puskesmas Cikuya, bersama pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, menutup tempat praktek Bidan Wati yang diketahui belum memiliki izin.

Penutupan dilakukan setelah petugas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi praktek Bidan Wati, Perumahan Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/11/2021).

Sidak melibatkan Kepala Puskesmas Cikuya Drg Mutmainah, Kepala Tata Usaha Puskesmas Cikuya, Ambar Setyowati, Ketua IBI Ranting Solear Siti Rokayah dan Ketua IBI Cabang Kabupaten Tangerang Hj Husna.

“Saat didatangi bersama IBI, Bidan Wati tidak bisa menunjukkan SIPB (surat izin praktek bidan),” ungkap Drg Mutmainah melalui Ambar Setyowati kepada Redaksi24.com, Jumat (5/11/2021).

BACA JUGA: Tempat Praktek Bidan Wati di Solear Terancam Ditutup Paksa

Dia mengatakan, pihaknya meminta Bidan Wati untuk membuat surat pernyataan tertulis di atas segel agar tidak membuka praktek sebelum mengantongi perizinan.

“Saat ini tempat prakteknya sudah kami tutup dan disaksikan lembaga kebidanan yaitu IBI Cabang Kabupaten Tangerang,” tegas Ambar Setyowati.

Ambar menjelaskan, penutupan tersebut sudah menjadi kewajiban Puskesmas Cikuya dalam pengawasan dan pembinaan terhadap kegiatan atau aktivitas kebidanan yang berada di Kecamatan Solear.

“Sebelumnya kami sudah memperingatkan Bidan Wati agar segera mengurus izin praktek, tapi sampai saat ini yang bersangkutan belum melengkapi. Kami akan pantau terus aktivitasnya,” tandas Ambar.

Saat Tim Media Puskesmas Cikuya bersama IBI melakukan Sidak, secara bersamaan ada warga yang mengalami luka bakar datang berobat. Namun oleh tim disarankan untuk berobat ke klinik resmi yang terdekat. Sementara Bidan Wati mendapat pembinaan dari Tim Puskesmas dan IBI.(RM1/Difa)

One thought on “Tempat Praktek Bidan Wati di Solear Akhirnya Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.