Tempat Ibadah Yang Terkena Pembangunan Jorr II Bandara Soetta Ternyata Sudah Diganti Rugi

  • Whatsapp
Rumah ibadah di Kampung Baru yang terdampak proyek Jorr II Bandara Soetta.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten mengeluhkan pembongkaran tempat ibadah yang dilakukan PT Waskita Karya untuk pembangunan Tol Jorr II, Serpong, Kunciran – Bandara. Pasalnya atas pembongkaran tersebut mereka tidak lagi memiliki tempat ibadah.

Menurut salah seorang warga Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kabupaten Tangerang, Dedi dibongkarnya tempat ibadah tersebut mengakibatkan warga setempat sulit untuk dapat melaksanakan ibadah secara berjamaah.

Bacaan Lainnya

” Biasanya warga berjamaah di mushollah tersebut, tapi setelah dibongkar warga tidak punya tempat lagi untut sholat bersama,” kata Dedi kepada Redaksi24.com, Selasa (2/6/2020).

Namun begitu, warga tidak dapat berbuat banyak atas pembongkaran tersebut. Dan hanya menerima apa yang sudah dilakukan oleh pihak Wika. “Seharusnya pembongkaran itu jangan dirubuhkan dahulu, sebelum pembangunan Tol Jorr II, Serpong, Kunciran – Bandara selesai dikerjakan,” kata dia.

Menyikapi hal itu Camat Benda, Ayi Maryadin mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wika. Ternyata, kata dia, lahan mushollah tersebut berdiri di lahan milik pribari warga dan sudah dibayarkan kepada yang bersangkutan satu tahun lalu.

Kendati begitu, tambahnya, masyarakat tak perlu khawatir, karena uang yang sudah dibayarkan akan tetap disalurkan untuk pembangunan mushollah. “Jadi, uangnya sudah dibayarkan dan dipegang oleh pemilik lahan. Dan pemilik lahan itu bilang apabila sudah ada lahannya, uang tersebut akan dikembalikan lagi untuk pembangunan mushollah,” (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.