Tekan Pengangguran Pemkot Tangerang Buka Program Ketenagakerjaan

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, terus mendorong masyarakatnya untuk tetap mandiri melalui beberapa program yang digelontorkan oleh Pemkot Tangerang, salah satunya program cakap kerja.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut selalu memberikan semangat kepada para peserta pelatihan berbasis kewirausahaan untuk bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik agar bisa bermanfaat untuk diri dan lingkungan sekitar dalam memajukan Kota Tangerang.

“Tujuan kita sama, kita ingin sukses, kita ingin kota Tangerang maju dan sejahtera, untuk itu dengan keterampilan yang kalian miliki manfaatkan dengan sebaik – baiknya program tersebut,” kata Wali Kota.

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan, meski saat ini para pencari kerja baru mendapat sebatas pengetahuan atau  belum sampai ilmu, namun  ilmu itu nanti akan didapat diluar sana, melalui praktek yang ada.

BACA JUGA: Untuk Serap Tenaga Kerja, Pemkot Tangerang Kembali Gelar Job Fair Offline di 104 Kelurahan

Wali Kota juga berharap, mudah-mudahan upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang  dalam memutus pengangguran di Kota Tangerang dapat memberikan tambahan pengetahuan agar para pencari kerja bisa sukses dalam bidang yang diinginkan.

“Pemkot Tangerang terus berupaya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang sedang mencari  kerja. Semoga apa yang diinginkan oleh mereka dikabulkan oleh Allah SWT, supaya mereka sukses dan membanggakan bagi keluarganya dan Kota Tangerang,” kata dia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra menerangkan selama tahun 2022 ini akan dilaksanakan 58 Pelatihan dengan 7 jenis Pelatihan Kewirausahaan yaitu  Pelatihan Content Creator, Digital Marketing, Sablon, Reparasi Sepeda, Pembuatan Makanan, Sablon dan Packaging dengan total Peserta Sebanyak 1.740 peserta secara bertahap.(Adv)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.