Tekan Lonjakan Beberapa Harga Komoditas, PD Pasar Kota Tangerang Klaim Sudah Gelar Pasar Lingkungan

oleh -
Seorang pedagang keluhkan kenaikan harga telur di Pasar Anyar Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- PD Pasar Kota Tangerang menggelar pasar lingkungan untuk menekan lonjakan harga cabai merah keriting, telur hingga minyak curah di Kota Tangerang, Banten. 

Kepala PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan bahwa penyelenggaraan pasar lingkungan sudah berlangsung di beberapa wilayah di Kota Tangerang. “Sudah berjalan (pasar lingkungan) nanti tanggal berapa lagi gitu nanti di Pabuaran Tumpeng,” jelasnya saat dihubungi, Kamis (18/11/2021).

Titen menjelaskan pasar lingkungan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang dan Bulog menyelenggarakan sembako murah bagi warga.

“Iya sampai Februari nanti, udah dua minggu ini, bertahap karena memang mitranya terbatas per dua minggu sekali,” ujarnya.

BACA JUGA: Harga Cabai Merah Keriting, Telur dan Minyak Curah di Pasar Anyar Kota Tangerang Naik

Titien menambahkan keterlibatan kelurahan dan kecamatan juga membantu dalam penyelenggaraan pasar lingkungan, karena melalui dua instansi itu untuk mempromosikan pasar lingkungan agar masyarakat lebih tertarik.

“Untuk membantu masyarakat di masa pandemi dalam mendapatkan harga sembako murah,” katanya.

Sementara itu Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengaku operasi pasar di lingkungan Cipondoh belum terlaksana, namun pihaknya akan mendukung hal itu untuk kepentingan masyarakat. “Ikut saja kita mah kalau untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.