Tekan Kejahatan di Bulan Ramadhan Polres Pandeglang Galar Razia Miras

oleh -
Polres Pandeglang sita puluhan dus Miras di wilayahnya.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Untuk meminimalisir peredaran minuman keras (Miras) dan kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di bulan Ramadhan, Polres Padeglang melakukan razia di wilayahnya.

Hasil dari razia tersebut, puluhan dus miras disita petugas dari beberapa titik toko yang ada di Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, IPTU M Nandar mengatakan, oprasi miras dilakukan, selain untuk meminimalisir peredaran miras di Pandeglang, juga untuk menekan angka kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Barang bukti yang kami amankan kurang lebih sebanyak 43 dus miras ditambah 19 botol anggur kolesom besar, dan 1 unit mobil L 300 dengan nomor A 8702 AJ yang diduga untuk mengangut dan memasarkan miras tersebut,” kata Kasat, Minggu (17/5/2020).

Samahalnya dengan Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, ia mengatakan razia Miras dilakukan, karena pengaruh mengkonsumsi minuman keras bisa menyebabkan orang untuk melakukan tindakan kejahatan. Untuk itu, tambah dia, peredaran miras di Pandeglang harus dibersihkan, terlebih di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.

“Kami ingin lingkungan masyarakat kondusif tanpa adanya miras dan tindakan kejahatan lainnya. Terlebih saat bulan Ramadhan yang seharusnya kita jaga kesuciannya, sehingga masyarakat bisa tenang, aman dan nyaman dalam menjalankan Ibadah Puasa,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Aan).