Tekait Covid-19 di Inggris, Laga Liverpool vs Atletico Madrid Bakal Diinvestigasi

  • Whatsapp
Liverpool vs Atletico Madrid.

REDAKSI24.COM—Pertadingan Liverpool saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar 11 Maret 2020 lalu terus menjadi sorotan banyak pihak. Pasalya laga terseut diduga menjadi pusat penyebaran Covid-19 di Inggris.

Bahkan seperti dikutip dari Sky Sports, Walikota Liverpool, Steve Rotheram, sepakat akan menggelar penyelidikan independen terkait pertandingan Liverpool vs Atletico. Ia ingin mencari tahu apakah pertandingan itu seharusnya digelar atau tidak, setelah sebelumnya sempat mewacanakannya.

BACA JUGA:

Marcelo Brozovic Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

“Dewan Kota Liverpool, bersama mitra di Universitas Liverpool dan Universitas John Moores, sepakat untuk mengeksplorasi dampak Covid-19 dari pertandingan Atletico Madrid di Anfield pada 11 Maret,” ujar juru bicara dewan.

“Tim kesehatan masyarakat Dewan Kota Liverpool, bersama mitra, saat ini sedang menilai ukuran dan ruang lingkup proyek.”

“Karena fokus kota saat ini banyak pada penanganan pandemi, belum ada skala waktu atau tanggal yang ditetapkan terkait penyelesaian pekerjaan, dan kapan akan dilaporkan,” ujarnya.

Pertandingan Liverpool kontra Atletico menjadi sorotan karena dari 52 ribu penonton yang hadir di laga tersebut, tiga ribu di antaranya merupakan suporter Atletico, yang datang dari Spanyol. Padahal saat itu Spanyol telah menjalankan lockdown dan saat ini menjadi negara yang juga paling terdampak virus Corona.

Dan setelah pertandingan tersebut kini Inggris menjadi salah satu negara di Eropa yang paling terdampak wabah Covid-19. Kini, Inggris punya 105.225 kasus, dan 17.300 diantaranya meninggal dunia. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.