Tatu Warning Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Tak Bayar Zakat

oleh -
Bupati Serang, Banten, Hj Tatu Chasanah menyalami para pemadni jenazah yang mendapatkan dana intensif.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, kembali mendistribusikan   bantuan dana bagi pemandi jenazah yang  ada di Kabupaten Serang. Dana bantuan diserahkan langsung bupati kepada para pemandi jenazah di Lapangan Tenis Indoor Setda Kabupaten  Serang, Senin (23/9/2019).

Pada tahun ini, Pemkab Serang dan Baznas berhasil meyalurkan bantuan  kepada  348 pemandi jenazah dengan total anggaran  Rp 243 juta  dan masing-masing mendapatkan Rp  700 ribu. ”Ini bentuk apresiasi bagi para pemandi jenazah,” kata Tatu.

Ia menilai, pemandi jenazah merupakan pekerjaan yang mulia. Terlebih bagi umat muslim, kata Tatu, memandikan jenazah hukumnya fardhu kifayah. ”Kami harap pemberian insentif dapat memacu kinerja dan memotivasi petugas pemandi jenazah,” katanya.

BACA JUGA:

. Tatu Pastikan Pelajar Papua Punya Hak Sama di Kabupaten Serang

. Dipeluk Anak Yatim, Tatu Menangis

. Bupati Serang Diminta Gunakan Hak Otda untuk Tolak Proyek Geothermal

Tatu mengingatkan para camat untuk berkoordinasi dengan Unit Pengumpul  Zakat (UPZ)  dalam mengondisikan zakat aparatur sipil negara (ASN) pada wilayah kerjanya. “Bila perlu kenaikan berkala atau kenaikan pangkatnya ditangguhkan bagi ASN yang tidak mau membayar zakat,” tegasnya.

Diketahui, pemberian insentif untuk pemandi jenazah sudah berjalan selama dua tahun. Pemberian intensif tersebut merupakan kerjasama antara Baznas dan Pemkab Serang sejak 2018.

Ketua Baznas Kabupaten Serang, Wardi Muslich mengatakan, pendistribusian dana bantuan tersebut dari dana hibah untuk Baznas yang disalurkan kepada  pemandi jenazah. ”Selain di masing-masing kecamatan, bantuan juga kami berikan kepada pemandi jenazah di rumah sakit,” jelasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.