Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa Hanya Berisi Pakaian

oleh -
tas di Masjid Sunda Kelapa
Tim Gegana saat memeriksa tas di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, REDAKSI24.COM— Sebuah tas mencurigakan ditemukan di depan area Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Tas tersebut tergeletak menyusul adanya seorang pria tak dikenal lari dari arah Gereja GPIP Paulus sesaat setelah mendapat kejaran dari penjaga Pos PAM Gereja.

Sempat menimbulkan kekhawatiran akan isi tas tersebut. Namun, informasi yang diperoleh dari Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menyatakan bahwa tas tersebut tidak berisi benda berbahaya.

“Baru selesai olah TKP oleh tim gegana, hasilnya, bahwa tas tersebut tidak ada barang yang mencurigakan, hanya berisi baju-baju dan celana, sekarang sudah dibawa oleh tim,” ujarnya saat di konfirmasi di Polda Metro Jaya, Selasa (31/12/2019)

Informasi yang beredar sebelumnya, Polisi Resort Jakarta Pusat melaporkan adanya benda mencurigakan di area Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Dari kronologi yang diinformasikan, bahwa anggota Pos PAM Gereja Paulus sedang melakukan tugas penjagaan, sekitar pukul 08.30 WIB di area Gereja.

Anggota Intelkam Polri, Aipda Junaedi Abdullah beserta Bripka Hilman dan Serda Trias melihat adanya seseorang pria yang membawa sebuah tas ransel ingin mengarah ke Pos PAM Gereja Paulus dari arah Taman Suropati.

Saat mendapat teguran oleh Aipda Junaedi, pria tersebut menutup mukanya dengan tangan dan lari mengarah ke dalam Area Masjid Sunda Kelapa, sehingga ia di kejar oleh anggota Pos PAM Gereja Paulus dan pelaku sempat membuang tasnya di depan Area Masjid Sunda Kelapa dan pelaku terus melarikan diri.

BACA JUGA:

Benda Mirip Bom Ditemukan di kawasan Millenium Cikupa

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan tim Gegana Polri sempat datang ke lokasi guna mengecek tas mencurigakan tersebut. Namun setelah diselidiki, tas tersebut hanya berisi pakaian.

“Saat dibuka isinya baju,” ungkap Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019).

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki maksud pria misterius tersebut. Kamera CCTV di sekitar lokasi pun sudah diperiksa guna melakukan Penyelidikan. (Alfin/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.