Tanpa Petahana, PPP Sodorkan 4 Nama Bacalon Bupati Pandeglang ke DPP

  • Whatsapp
DPC PPP Pandeglang
Jajaran DPC PPP Kabupaten Pandeglang, merekomendasikan empat nama Bacalon Bupati Pandeglang ke DPP PPP.

PANDELANG, REDAKSI24.COM – Dari hasil penjaringan yang dilakukan beberapa waktu lalu, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pandeglang, Banten, mengusulkan empat nama bakal calon (Bacalon) Bupati untuk Pilkada Pandeglang 2020.

Namun dari empat nama yang akan direkomendasikan DPC ke DPP PPP tersebut, tidak termasuk petahana Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Keempat nama Bacalon Bupati Pandeglang yang dibawa ke DPP PPP itu, Aap Aptadi, Diana Jayabaya, Ferdi Ligaswara dan Thoni Fatoni Mukhson.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PPP Kabupaten Pandeglang, Entol Supriadi mengakui, keempat nama tersebut sudah diusulkan ke DPP PPP. Nama-nama tersebut, kata dia, merupakan hasil dari rapat pimpinan cabang (Rapimcab) yang juga hasil dari penjaringan Bacalon bupati.

“Kami sudah menggelar Rapimcab, yang mendaftar ke PPP sebanyak 9 orang. Dari hasil Mukercab, kami kerucutkan menjadi 4 yang diusulkan ke DPP PPP,” ungkap Supriadi kepada wartawan di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Pandeglang Jalan AMD Lintas Timur Kadu Banen, Kelurahan Kabayan, Jumat (6/3/2020).

Menurut dia, dalam menjaring serta mengusulkan empat nama Bacalon bupati tersebut, pihaknya tidak mempersoalkan antara petahana atau bukan petahana. Sebab hasil Rapimcab tidak ada yang memasukkan petahana dalam daftar yang akan direkomendasikan ke DPP PPP.

“Kami tidak berbicara petahana. Artinya seluruh jajaran PAC dan DPC PPP tidak ada yang merekomendasikan nama petahana, meski petahana mendaftar saat penjaringan,” katanya.

Lanjut dia, pihaknya belum bisa memastikan apakah dari keempat nama yang diusulkan tersebut merupakan satu paket atau masih membuka peluang kepada partai yang ingin berkoalisi. “Kemungkinan bisa seperti itu, kemungkinan juga tidak. Pada dasarnya kami akan patuh dengan keputusan DPP,” ujarnya.

BACA JUGA:

. PDIP Usung Irna-Tanto Jilid II di Pilkada Pandeglang

. Jelang Pilkada Pandeglang, Poster Bacalon Bupati Bertebaran

. PKS dan PAN Jagokan Petahana Dalam Pilkada Pandeglang

Supriadi menyebut dalam waktu dekat DPP PPP akan mengeluarkan rekomendasi bagi Bacalon bupati yang akan diusung PPP dalam Pilkada Padneglang September nanti. Adapun kaitan dengan masalah koalisi, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Parpol yang belum merapat ke petahana, diantaranya PKB, Nasdem dan Perindo.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat rekomendasi DPP keluar. Keempat nama itu bisa saja menjadi satu pasangan atau bisa jadi dari partai lain sebagai koalisi,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.