Tangkal Virus Corona Dengan Gerakan PHBS

  • Whatsapp
virus corona Tangerang
Tangkal virus corona.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di lingkungan sekolah, pihak sekolah mewajibkan siswa-siswinya melakukan cuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas dilingkungan sekolah.

Seperti yang diterapkan di SDN Gondrong 4, Kota Tangerang. Para siswa dibiasakan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti cuci tangan dengan sabun, buang sampah pada tempatnya dan pilah sampah. ” Alhamdulillah di sekolah kami selama ini telah membiasakan para murid untuk menerapkan PHBS,” kata Kepala Sekolah SDN Gondrong 4, Chustinawati, Rabu (4/3/2020)

Bacaan Lainnya

Samahalnya yang dilaksanakan di SMPN 6 Kota Tangerang. Bahkan kebiasaan tersebut, sudah dilakukan jauh hari sebelum adanya kasus corono menyebar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

” PHBS ini sudah lama kita terapkan, dengan tujuan supaya siswa-siswi kami selalu sehat,” kata Kepala SMPN 6 Kota Tangerang, Maksum.

BACA JUGA:

Cegah Corona, Krakatau Posco Larang Jabat Tangan Antar Karyawan

Dinkes Lebak Imbau Masyarakat Tidak Berlebihan Menanggapi Virus Corona

Pada prinsipnya, tambah dia, ada atau tidak adanya kasus seperti virus corona, PHBS wajib dilaksanakan. Dan itu merupakan himbauan dari Pemkot Tangerang.
Pemkot Tangerang, kata dia juga menharapkan kepada masyarakatnya, agar tetap tenang dan waspada terhadap adanya penyakit mematikan tersebut.

Apabila, lanjutnya, ada warga yang memderita gejala Virus itu, pemkot menyarankan agar segera menghubungi klinik terdekat atau RSUD Kabupaten Tangerang dan bisa juga meghubungi call center 0822 9997 3322, 119 serta 112. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.