Tangkal Covid-19 Puskesmas Patia Siapkan Tempat Cuci Tangan Bagi Pengunjung

  • Whatsapp
Puskemas Patia

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM—Puskesmas Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, menyediakan sarana cuci tangan bagi pengunjung, hal itu dilakukan selain untuk mencegah penyebaran covid-19, sekaligus menanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat.

Sarana cuci tangan yang didirikan tepat di depan Kantor Puskesmas, agar setiap para pengunjung yang hendak masuk ke Puskesmas tersebut disarankan untuk mencuci tangan terleboh dahulu.
Kepala Puskesmas Patia, Sri Rejeki mengatakan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, saat ini pihalnya menyediakan tempat cuci tangan bagi para pengunjung Puskesmas.

Bacaan Lainnya

“Tiap pengunjung diarahakan untuk cuci tangan dulu sebelum masuk Puskesmas. Di tempat itu juga disediakan pula cairan anti virus, dan kami juga memberikan arahan kepada pengunjung bagaimana mencuci tangan yang baik,” ungkapnya, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA:

Sekda Pandeglang Ancam Tindak Suplayer dan Agen Sembako BPNT

ODP Belum Tentu Positif Corona, Warga Pandeglang Diminta Jangan Panik!

ODP Covid-19 di Pandeglang Meningkat Signifikan

Selain di depan kantor, pihaknya juga telah menyediakan beberapa unit wastafel di dalam gedung. Kata dia, sarana cuci tangan itu selain untuk mencegah penularan Covid-19, juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam meningkatkan PHBS.

“Untuk membiasakan diri setiap saat mencuci tangan, supaya tidak terjadi penularan virus. Intinya PHBS itu sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dunkes) Pandeglang, Rd Dewi Setiani langkah yang dilakukan Puskesmas Patia, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Pandeglang. Pihaknya juga mengimbau, agar setiap Puskesmas di Pandeglang menyediakan tempat cici tangan bagi para pengunjung.

“Pentingnya meningkatkan PHBS guna mencegah penyebaran virus Corona saya imbau semua Puskesmas di Pandeglang, bisa menyediakan sarana cuci tangan,” ujarnya. (Samsul/Hendra).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.