Tanggulangi Masalah Ekonomi di Tengah Covid-19, Pempus Tambah Kuota BPNT dan BLT

  • Whatsapp
Pempus Tambah Kuota BPNT dan BLT-istimeea

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Guna menanggulangi masalah ekonomi masyarakat di tengah pandemi Corona, pemerintah pusat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang menambah kuota Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, ada penambahan kuota BPNT sebanyak 45.729 dan kuota BLT sebanyak 28.572 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

Ujat menjelaskan, sebelum ada penambahan, total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdapat sekitar 130.000 kepala keluarga (KK). Kemudian ditambah dengan yang baru sebanyak 73.293. Jadi sekitar 203.293 kepala keluarga yang akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Ini dalam rangka membantu kehidupan ekonomi dan sosial warga di tengah wabah Covid-19,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/4/2020).

Khusus ntuk pencairan BPNT, sambung dia, saat ini Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sudah berada di Bank BRI. Kendati demikian, teknis pembagiannya masih dikoordinasikan. Sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pusat sebanyak 28.572 akan dikirim melalui Kantor POS kemudian dicairkan melalui ATM, dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan berturut-turut.

“Jadi jika ditotal terdapat 73.293 kepala keluarga yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat baik melaui BPNT dan BLT,” katanya.

BACA JUGA:

Dana Desa Tahun 2020 Ada Alokasi Untuk Penanganan Covid-19

Pemprov Banten Harus Dengar Permintaan Dana Penanganan Covid-19

Ujat menambahkan, warga yang terpilih sebagai penerima manfaat sudah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI. Sehingga pemerintah pusat tidak melakukan pendataan lagi. Dengan melihat sistem dalam DTKS akan diketahui warga yang belum mendapatkan bansos.

“Jadi mereka akan langsung mendapat alokasi bansos tersebut,” pungkasnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.