Tangerang Diguyur Hujan, Kawasan Perumahan Elit Alam Sutera Kedaton Terendam Banjir

  • Whatsapp
Perumahan Elit Alam Sutera Kedaton Banjir
Kawasan Perumahan Alam Sutra terendam banjir.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COMHujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak Minggu, (1/2/2020), membuat kawasan Perumahan Elit Suvarna Sari, Alam Sutera, di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, sempat terendam banjir dengan ketinggian mencapai 60 cm lebih, Senin (2/2/2020).

Fahla Wiguna, salah seorang petugas keamanan Cluster Survana Sari Alam Sutera mengatakan, banjir sempat terjadi di depan kawasan Survana Sari dengan ketinggian air mencapai 60 cm lebih.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, air tidak sampai masuk ke perumahan warga yang ada di cluster Daru, Chiara, Bahana, dan Andara. Air hanya menggenang di depan pintu utama selama kurang lebih tiga jam.

“Kurang lebih dari 3 jam sempat banjir tadi, tapi hanya di sini saja dan beberapa ruas jalan di dalam itu pun hanya semata kaki,” ungkapnya kepada Redaksi24.com

Ia melanjutkan, selain karena curah hujan yang tinggi, banjir di kawasan perumahan elit itu juga disebabkan oleh meluapnya air dari areal persawahan yang ada di belakang Survana Sari. Selain itu, drainase yang mampet akibat sampah-sampah proyek juga disinyalir menjadi salah satu pemicu banjir.

“Gorong-gorong juga banyak yang tersumbat karena sampah proyek, api langsung kita bersihkan tadi,” kata dia.

BACA JUGA:

BPBD Kabupaten Tangerang, Belum Mengkalkulasi Kerugian Ribuan Warganya Yang Terdampak Banjir

Sementara itu, salah seorang warga Survana Sari Alam Sutera yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku terganggu oleh peristiwa banjir tersebut. Kata dia, meski air tidak sampai masuk ke dalam perumahan warga, namun air yang menggenang di pintu gerbang utama cukup membuat aktifitas para warga terganggu.

“Wah iya tadi tinggi juga airnya di depan, sangat mengganggu juga warga jadi gak bisa keluar, banjir mas,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.