Taman Wisata Alam DM Pandeglang Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

  • Whatsapp
Loasi Wisata Alam DM Pandeglang.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24,COM– Wisata alam Air Tirta Persada yang beberapa bulan terakhir ini sepi karena pandemi Covid-19, mulai ramai dikunjungi masyarakat, baik dari dalam maupun luar Pandeglang.

Kehadiran mereka di area wisata tersebut selain untuk melepas penat bersama keluarga maupun pasangannya, juga untuk melihat Keindahan gunung Pulosari dan kesejukan udara yang asri. 

Bacaan Lainnya

Begitu memasuki gerbang utama, para wisatawan langsung dihadapkan dengan kolam ikan dan hamparan sawah yang berlatar pemandangan pegunungan. Deretan sawung yang beralaskan keramik di sisi kolam seakan menanti kehadiran wisatawan guna beristirahat sejenak, sambil mempersiapkan kebutuhan yang akan dibawa masuk ke areal wisata.

Untuk dapat masuk ke area tersebut, para wisatawan selain diwajibkan membeli tiket, juga dilakukan pengecekan kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker.

BACA JUGA: Protokes di Kawasan Pariwisata Pandeglang Dinilai Tidak Maksimal

Di area wisata, pengunjung akan melihat area water boom dan 10 unit kolam renang lengkap dengan life guardnya. Deretan  saung yang dihiasi lukisan karakter kartun menambah keindahan kolam, ditambah lagi  dengan view alami rindangnya pepohonan dan hamparan sawah serta indahnya gunung Pulosari yang dapat  memanjakan pandangan para wisatawan.

Hembusan angin segar juga menambah suasana nyaman para  pengunjung untuk  beristirahat sambil menikmati secangkir kopi, teh, susu yang hangat sesuai selera.

Para wisatawan banyak yang berkunjung ke lokasi tersebut, selain wahananya cukup lengkap, seperti Kolam Waterboom, Kolam Arus, Kolam Olympic, Kolam Anak, Kolam Balita, Taman Labirin,  dan Taman Bunga, biaya tiketnya pun cukup murah, yaitu Rp30 ribu.

Dengan biaya sebesar itu, para pengunjung sudah bisa  menikmati semua wahana yang ada. Seperti yang disampaikan oleh ketua rombongan wisatawan asal Tangerang, Subagyo. Ia mengaku tertarik membawa paguyuban keluarga besarnya ke DM karena selain tempatnya bersih, asri, berview bagus, tiket masuknya pun murah.

“Saya bersama rombongan sebanyak 65 orang datang jauh-jauh dari Batu Ceper, Tangerang, untuk refleshing,” kata Subagyo yang ditemui Redaksi24.com di pintu masuk DM Wisata Air Tirta Persada, Mandalawangi Pandeglang, Banten, pada Minggu (8/11/2020).

BACA JUGA: Long Weekend, Tingkat Hunian Wisata Hotel di Pandeglang Capai 100 Persen

Sementara itu  Manager DM Wisata Air Tirta Persada, Iwan mengatakan, destinasi wisata yang dikelolanya  berkonsep alami yang  mengadopsi kearifan lokal (local wisdom) dengan memanfaatkan keindahan alam yang terdapat di Mandalawangi Pandeglang.

“Konsep kami alami dan mengadopsi serta memperhatikan kearifan lokal dengan memanfaatkan potensi keindahan alam yang ada di Mandalawangi,” papar Iwan saat ditemui di lobby kantor.

Iwan melanjutkan, untuk memfasilitasi wisatawan yang datang, pihaknya mengembangkan DM dengan membangun Hotel berkapasitas seratus orang, lengkap dengan lobby dan aula acara.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyedikan menu bervariasi untuk grup dengan kos yang cukup murah, yakni Rp7,5 Juta  untuk Seratus Orang pengunjung, itupun sudah bisa menggunakan seluruh fasilitas, mulai dari Aula sampai wahana.

“Kami sediakan berbagai menu untuk grup, mulai makan sampai paket tujuh juta lima ratus untuk seratus pack sudah bisa menikmati semua wahana yang tersedia,” tutup Iwan.(Ririn/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.