Tak Sediakan Sarana Cuci Tangan, Ketua DPRD Pandeglang Sesalkan Camat Pagelaran

  • Whatsapp
Ketua DPRD Pandeglang
Ketua DPRD PAndeglang, Tubagus Udi Zuhdi saat penyemprotan disinfektan di kantor Kecamatan Pagelaran, Sabtu (4/4/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Aparatur Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten,  tidak menyediakan wastafel sebagai sarana pencuci tangan bagi warga yang berkunjung dalam upaya pencegaha penyebaran covid-19.

Tidak tersedianya sarana cuci tangan di lingkungan Kantor Kecamatan Pagelaran tersebut, mendapat sorotan Ketua DPRD Pandeglang Tubagus Udi Zuhdi. Wakil rakyat itu geram dan kecewa, aparafur Kecamatan Pagelaran dinilai tidak mendukung upaya pencegahan wabah covid-19.

Bacaan Lainnya

“Iya tadi saya liat saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Kecamatan Pagelaran itu tidak ada sarana wastafel. Artinya pihak kecamatan tidak ada upaya pencegahan dan saya kecewa terhadap Camat Pagelaran,” ungkap Tubagus Udi Zuhdi saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pagelaran, Sabtu (4/4/2020).

Harusnya lanjut Udi, pihak kecamatan menyediakan tempat cuci tangan untuk setiap pegawai dan pengunjung lainnya. Hal itu salah satu upaya dalam memutus penyebaran covid-19 di lingkungan pemerintahan tersebut.

“Jujur saya kecewa dan saya akan tegur langsung camatnya. Ini seolah tidak ada upaya pencegahan,” katanya.

Lanjutnya, di hari ke 5 aksi pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya bersama jajaran DPC Partai Gerindra melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga di Kecamatan Pagelaran. Selain itu pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dan pembagian sembako kepada sejumlah warga di kecamatan tersebut.

“Tak hanya rumah-rumah warga, kami juga melakukan penyemprotan di fasilitas umum. Kami juga menyarankan agar warga tetap menjaga kesehatan dan keberaihan,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Mulai 8 April, Bus AKAP Dilarang Masuk Terminal Labuan Pandeglang

. Pemkab Pandeglang Fokus Pada Kecamatan ODP Covid-19 Tertinggi

. Laz Harapan Dhuafa Banten Bentuk Kampung Siaga Covid-19

Di tempat yang sama, Kerua DPC Gerindra Pandeglang, Sachrudin mengatakan, Partai Gerinda terus melakukan pencegahan covid-19 melalui penyemprotan disinfektan ke setaip kecamatan di Pandeglang, dengan harapan agar wabah covid-19 tidak menyebar kepada warga Pandeglang. Dia juga berharap wabaj covid-19 segera berkahir.

“Selain itu kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tatacara pencegahan penyebaran covid-19, seperti rutin mencuci tangan, social distancing, sehingga memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini lebih cepat,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.