Tak Punya SIKM, Puluhan Pengendara Dihalau Petugas Satlantas Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Petugas perketat check point.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Petugas dari Satlantas Polresta Tangerang terus memperketat penjagaan lokasi Check point di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (28/5/2020).

Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan yang akan menuju wilayah DKI Jakarta dihalau oleh petugas yang berjaga. Para pengendara itu diminta untuk memutarbalik lantaran tak memiliki Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).

Bacaan Lainnya

Kapos Pok A Penyekatan Citra Raya Satlantas Polresta Tangerang, IPDA AA Surya Abdul Fitri mengatakan, penjagaan diperketat dengan melakukan pengecekan kendaraan yang melintas dari arah Merak, Serang, Pandeglang, dan Lebak menuju ke arah Jakarta dan sekitarnya.

Kata dia, untuk hari ini sebanyak 33 kendaraan baik roda empat dan roda dua telah diputarbalik petugas karena tak memiliki Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).
“Kita sudah memutarbalikan kendaraan roda empat itu 21 dan kendaraan roda dua 12 karena tidak memiliki SIKM,” kata dia

Surya melanjutkan, selain menuju Jakarta dari puluhan kendaraan yang diputarbalik tersebut beberapa diantaranya diketahui akan menuju wilayah Jawa Barat seperti Bandung dan Bogor.

Para pengendara ini mengaku masih enggan mengurus SIKM karena penjagaan di lokasi check point tidak seketat yang mereka perkirakan.
“Alasannya karena mereka berpikir awal pemberlakuan SIKM ini tidak terlalu ketat padahal sebaliknya,” ujarnya

Surya menambahkan, pada H+3 ini ada penambahan arus kendaraan dari wilayah Banten yang akan menuju Jakarta sekitar 10 kendaraan. Meski demikian, lanjut dia, para pengendara yang diputarbalik tersebut cukup mengerti dan mau mematuhi aturan yang berlaku.

“Untuk perlawanan tidak ada karena kita melakukan secara persuasif mereka pun sudah mengerti untuk kembali mengurus SIKM agar bisa kembali ke daerah jakarta,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.