Tak Punya Pilihan Lain, Gerindra Akhirnya Usung Lagi Petahana di Pilkada Pandeglang

oleh -
pilkada pandeglang
Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syachrudin menyerahkan SK DPP Gerindra kepada Pasangan Irna-Tanto, Jumat (4/9/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Partai Gerindra nampaknya tidak punya pilihan lain selain mendukung petahana dalam Pilkada Pandeglang. Buktinya, partai politik (Parpol) besutan Prabowo Subianto itu, melabuhkan dukungannya kepada Irna Narulita-Tanto Warsono Arban sebagai bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Dukungan Gerindra terhadap pasangan petahana tersebut disampaikan menjelang masa pendaftaran Bapaslon ke KPU. Dukungan itu disampaikan DPP melalui Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syachrudin kepada Irna-Tanto di salah satu rumah makan Kota Serang, Jumat (4/9), sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syachrudin mengatakan, SK DPP yang mengusung Irna-Tanto pada Pilkada Pandeglang ditandatangani langsung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretarisnya, Ahmad Muzani,

“Kami sudah menyerahkannya (SK) kepada Irna-Tanto. Rekomendasi DPP Gerindra kepada Irna-Tanti sudah sejak kemarin (Kamis) sore turun, malamnya baru kami terima,” ungkap Syachrudin.

BACA JUGA: Tak Ada Bumbung Kosong, Ini Pasangan Penantang Petahana di Pilkada Pandeglang

Saat ditanya kenapa pada detik-detik akhir Gerindra baru menyatakan sikap mengusung petahana, ia mengaku karena banyaknya Bacalon di kabupaten/kota lain yang dikaji sehingga membuat rekomendasi usungan agak terlambat keluarnya.

“Sebenarnya nama Irna-Tanto sudah dari dulu, sudah melalui proses. Jadi hanya soal waktu. tidak ada alasan lain, mengingat banyak daerah peserta pilkada serentak yang harus kami urus,” katanya.

Pertimbangan mengusung Irna-Tanto, lanjut dia, karena Gerindra memandang masih ada program kerja yang mesti dilanjutkan pasangan Irna-Tanto di Pandeglang. “Periode pertama kami mendukung Irna-Tanto, apa salahnya dilanjutkan, karena ada program yang belum terselesaikan,” ujarnya.

Dia menyebut tidak ada syarat khusus bagi Irna-Tanto agar diusung Gerindra. Semuanya hanya bersifat umum, agar Kabupaten Pandeglang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Dengan dukungan Gerindra, jumlah Parpol yang mendukung petahana dalam Pilkada Pandeglang jumlahnya menjadi 8, yakni, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, Nasdem, PDI P, PBB dan Gerindra.

Sementara, Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban berterima kasih kepada seluruh jajaran Partai Geridra yang masih mempercayai Irna-Tanto untuk maju kembali dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (Samsul Fathoni/Difa)