Tak Penuhi Himbauan, Satpol PP Tertibkan Puluhan PKL di Serpong

oleh -
Satpol PP Kota Tangsel
Satpol PP Kota Tangsel menertibkan PKL di Serpong.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Serpong, Tangsel, Selasa (19/11/2019). Penertiban tersebut dilakukan karena para PKL tersebut tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk tidak berjualan di badan jalan.

“Kami sudah memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tidak nekat berdagang di badan jalan. Namun masih nekat, terpaksa kami ambil tindakan persuasif,” ungkap Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry.

BACA JUGA:

Masih Di Bawah UMK, Pegawai Honorer Pemkot Tangsel Minta Kesetaraan Upah

Menurut Muksin pihaknya akan terus menggelar penertiban hingga tiga hari ke depan hingga benar-benar para pedagang tersebut tidak akan berdagang di badan jalan.

“Jika kembali dagan di badan jalan, kami akan langsung menertibkan. Identitas dan beberapa barang milik pedagang akan kami tahan,” tegasnya.

Lebih lanjut menurut Muksin, para pedagang yang terkena penertiban ini lanjut Muksin akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

“Mereka yang terkenal penertiban melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2014 tentang penataan dan pemberdayaan PKL Pasar 31 ayat 1 juncto pasal 16 huruf H atau i,” ujarnya. (Adm/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.