Tak Miliki Izin Edar, Pabrik Otak-otak di Panongan Disegel BPOM

  • Whatsapp
DISEGEL : Petugas BPOM dibantu Dinkes dan Disperindag Kabupaten Tangerang menyegel pabrik otak-otak yang berlokasi di Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Pabrik tersebut disegel karena diketahui tidak memiliki izin edar untuk makanan yang diproduksinya.

REDAKSI24.COM—Kantor Badan Pengawas Obat da Makanan (BPOM) Kabupaten Tangerang menyegel pabrik otak-otak yang berlokasi di Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Pabrik tersebut disegel karena diketahui tidak memiliki izin edar untuk makanan yang diproduksinya tersebut.

Kepala BPOM Kabupaten Tangerang Wydia Savitri menjelaskan sebelum dilakukan penyegelan pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan. Daam pemeriksaan yang dilakukan bersama, Dinas Kesehatan, Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, BPOM menemukan produk otak-otak yang siap dipasarkan namun belum memiliki izin edar.

Bacaan Lainnya

“Nilai produk yang kami amankan bernilai Rp29 juta,”ujar Wydia kepada Redaksi24.com, Jumat (5/7/2019).

Wydia menjelaskan atas perbuatan yang dilakukan, pemilik pabrik otak-otak tersebut diberikan sanksi administrasi untuk tidak berproduksi sampai mendapatkan persetujuan pendaftaran pangan olahan dari BPOM.

“Pabrik boleh beroperasi lagi jika sudah mengantongi izin pendaftaran pangan olahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Wydia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih panganan yang akan dikonsumsinya. Masyarakat diminta terlebih dahulu mengecek kondisi kemasaan, label, izin edar serta masa kedaluwarsa sebelum membeli makanan.

“Cek Kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kedaluwarsa pada saat memilih dan membeli produk,” himbau Wydia. (Hendra)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.