Tak Mau Main Gusur, Wali Kota Serang Optimis PKL Pindah ke Pasar Kepandean

oleh -
Aset Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Hingga awal Desember, lokasi baru bakal pedagang kaki lima  (PKL) di Pasar Kepandean, Kota Serang, Banten, masih terlihat sepi dan lengaang. Padahal, Disperindagkop Kota Serang mengaku lokasi baru PKL bakal terisi penuh pada akhir Nopember 2019. Namun rupanya PKl enggan direlokasi dari tempat asalnya di kawasan Stadion Maulana Yusuf.

Wali Kota Serang Syafrudin mengakui PKL sulit untuk direlokasi. Pihaknya juga tidak mungkin menggusur paksa pedagang agar mau pindah ke Pasar Kepandean. Syafrudin berjanji akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Disperindagingkop.

“Nanti kami bahas lebih lanjut dengan Disperindagkop, karena walau bagaimana pun akan sulit, kalau pedagangnya tidak mau dipindah,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (3/11/2019).

BACA JUGA:

. Jika PKL Ogah Pindah, Disperindagkop Kota Serang Siap Angkat Tangan

. Soal Relokasi PKL, Wali Kota Serang Dinilai Langgar Perda

. Mahasiswa Sebut Wali Kota Serang Penggusur PKL

Namun begitu Syafrudin mengaku tidak akan menyerah dan akan mencari cara lain untuk menyiasati agar PKL yang merusak estetika di kawasan Stadion Maulana Yusuf mau direlokasi ke Pasar Kepandean.

“Kami akan mencari supaya Kepandean jangan sepi, agar PKL mau pindah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pasar Kepandean menjadi target lokasi pembangunan Islamic Center. Menanggapi rencana itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengaku sudah memetakan kawasan tersebut, termasuk lokasi untuk PKL.

“Sementara ini untuk PKL dulu di sebelah selatan Kepandean, sebelah utaranya Islamic Center, untuk masalah lahan audah tidak masalah, luas, lebih dari 3 hektar,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *