Tak Kunjung Mendapatkan Kejelasan, Korban Mafia Tanah Bakal Kembali Datangi BPN Kabupaten Tangerang

oleh -
Tak Kunjung Mendapatkan Kejelasan, Korban Mafia Tanah Bakal Kembali Datangi BPN Kabupaten Tangerang  
Kantor BPN Kabupaten Tangerang/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sejumlah warga korban mafia tanah di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang mengaku akan kembali mendatang kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang. Hal itu akan mereka lakukan karena tak kunjung mendapatkan kejelasan terkait status lahan miliknya yang yang diduga telah diserobot oleh mafia tanah.

Heri Hermawan  warga Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang yang menjadi salah seorang korban mengaku dirinya khawatir dengan status tanah miliknya. Walaupun pihak BPN telah menyatakan sebanyak 761 bidang tanah yang bermasalah sedang dalam proses penyelesaian dan sebanyak 250 bidang tanah sudah diserahkan kepada masyarakat namun hingga kini Ia dan masyarakat lainnya belum tahu bidang mana saja  yang tengah dalam proses dan mana saja yang sudah diserahkan. 

BACA JUGA: Pengamat Sosial dan Pemerintahan : Jika Pemerintah Daerah Mau Membantu dan Berani, Kasus Mafia Tanah Yang Menimpa Warganya Bisa Cepat Diselesaikan

“Walau sudah lama tetapi sampai saat ini masyarakat belum mendapat kejelasan status tanah miliknya dari BPN Kabupaten Tangerang, Terlebih hal itu (pengumuman nomor induk bidang yang sedang diproses atau sudah diserahkan) sebenarnya bukan hal yang harus dirahasiakan dan justru harus diumumkan,” ujar Heri

BACA JUGA: Jadi Korban Mafia Tanah, Warga Teluknaga Minta BPN Berikan Kejelasan Status Lahan Miliknya 

“Kami minta data tertulis untuk yang 761 bidang tanah daerah mana saja dan atas nama siapa ?,  Untuk yang 250 bidang tanah kami juga minta tertulis daerah desa mana saja  dan siapa saja, kami perlu bukti hitam di atas putih biar jelas progresnya. Karena BPN itu salah satu Lembaga Negara jadi semua harus transparan tapi sampai sekarang tidak pernah ada penjelasan lagi,” tambah Heri.

BACA JUGA: Haris Azhar : BPN Pusat Harus Turun Tangan Atasi Persoalan Tanah di Tangerang  

Hingga berita ini diturunkan kepada Redaksi24.comm belum bisa mendapatkan keterangan dari  Nugraha selaku Kepala BPN Kabupaten Tangerang. Baik ditelepon atau melalui whatsapp Kepala BPN kabupaten Tangerang belum memberikan keterangannya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.