Tak Dilibatkan Sidak, Warga Pakuhaji Ancam Demo Pabrik Plafon

oleh -
Tak Dilibatkan Sidak, Warga Pakuhaji Ancam Demo Pabrik Plafon DLHK Kabupaten Tangerang
Warga sudah siap mendatangi PT Adi Jaya Makmur Sejahtera bila tidak ada kejelasan atau tindakan dari pihak terkait terhadap dugaan polusi debu yang dihasilkan pabrik plafon tersebut.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Kamal RT 04/05 Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, mengancam akan berunjukrasa besar-besaran ke PT Adi Jaya Makmur Sejahtera yang diduga telah menimbulkan polusi debu dari aktivitas produksi plafon.

Ancaman itu juga lantaran warga kecewa dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang yang dinilai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Adi Jaya Makmur Sejahtera secara diam-diam.

“Kenapa perwakilan warga nggak diajak, paling tidak lembaga perwakilan kami, bahkan pihak kecamatan dan desa juga tidak ada, ada apa ini? Kami yang terdampak polusi debu juga harus tahu bagaimana solusinya bagi warga,” kata salah satu warga Kampung Kamal, Anton, Rabu (6/10/2021).

Menurut Anton, warga sudah siap mendatangi PT Adi Jaya Makmur Sejahtera bila tidak ada kejelasan atau tindakan dari pihak terkait terhadap dugaan polusi debu yang dihasilkan pabrik plafon tersebut.

BACA JUGA: Debu Pabrik Plafon di Pakuhaji Bikin Warga Sesak Nafas

Sementara itu, Kepala Dinas DLHK Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik mengakui, pihaknya bersama Satpol PP Kabupaten Tangerang telah melakukan pengecekan dugaan polusi debu ke PT Adi Jaya Makmur Sejahtera.

“Untuk yang di Pakuhaji sudah dicek ke lapangan bersama Satpol PP Kabupaten,” katanya melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/10/2021).

Ditanya hasil dari Sidak atau kunjungan tersebut, Achmad Taufik menyebut pihaknya masih menunggu laporan petugas yang melakukan Sidak. “Kalau sudah ada laporannya nanti kami sampaikan, ditunggu saja,” ujarnya singkat.

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Manajemen PT Adi Jaya Makmur Sejahtera terkait dugaan polusi debu tersebut. Wartawan yang hendak mengonfirmasi belum bisa menemui manajemen pabrik plafon itu.

Salah satu karyawan PT Adi Jaya Makmur Sejahtera yang enggan disebut namanya membenarkan adanya petugas DLHK dan Satpol PP Kabupaten Tangerang yang melakukan kunjungan ke pabrik tempatnya bekerja itu.

“Memang tadi ada orang dari dinas dan satpol PP datang ke pabrik, tapi sudah pada pulang,” ujarnya. (RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.