Tak Bisa Dicegah, Pemudik Terus Berdatangan di Terminal Pakupatan Kota Serang

  • Whatsapp
terminal pakupatan serang
Pemudik terus berdatangan di Terminal Pakupatan Kota Serang, Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Ditengah merebaknya virus corona atau covid-19, jumlah pemudik dalam 3 hari terakhir malah melonjak di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten. Mayoritas pemudik berasal dari Jakarta.

Kepala Terminal Pakupatan, Waluyo kepada wartawan Rabu (1/4/2020) menyebut, pemudik yang datang di Terminal Pakupatan mayoritas menuju Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

“Kami sering sebut pemudik asal Banten Selatan,” katanya melalui sambungan telpon selulernya.

Waluyo mengaku pihaknya tidak bisa mencegah atau bahkan melarang para pemudik datang ke Terminal Pakupatan. Sebab, kata dia, Terminal Pakupatan merupakan terminal transit antar kota antar provinsi untuk menuju ke berbagai daerah di Banten maupun tanah air secara umum.

“Kendaraan datang sudah membawa penumpang. Kami tidak bisa melarang masyarakat pulang ke kampung halamannya,” imbuh Waluyo.

BACA JUGA:

. Soal Karantina Wilayah, Wali Kota Serang Tunggu Instruksi Pusat

. Pasar Induk Rau Kota Serang Disemprot Disinfektan

. Alhamdulillah, 5 PDP di RSDP Serang Negatif Covid-19

Waluyo mengaku pihaknya hanya bisa melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kawasan terminal, baik kepada kendaraan maupun penumpang yang masuk dan tiba di terminal.

“Kami juga sudah sediakan fasilitas cuci tangan plus sabun di beberapa titik di Terminal Pakupatan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.