Tahun Baru Islam, Keluarga Besar PCF Pandeglang Solawatan

  • Whatsapp
Pandeglang Care Foundation merayakan tahun abru Islam 1441 hijriah.

REDAKSI24.COM – Dalam menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam 1441 Hijriah, Keluarga Besar Pandeglang Care Foundation (PCF) bersama masyarakat Pandeglang, menggelar pawai obor, Sabtu (31/8/19) malam. Pawai obor juga sebagai ajang syiar Islam.

Selepas Isya, anggota PCF bersama ribuan warga Pandeglang, melakukan pawai dengan menempuh jarak sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Dengan mebawa obor, peserta pawai bersama-sama melantunkan solawat Nabi.

Bacaan Lainnya

Pada malam 1 Muharram, seluruh masyarakat muslim di Pandeglang khususnya dan Banten umumnya, memeriahkan tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan. Kegiatan leboh dofokuskan pada syiar Islam.

BACA JUGA:

. PCF Bangun Musala untuk Warga Batu Lawang Pandeglang

. Peringati 1 Muharram, Warga Balaraja Deklarasi Matikan TV Waktu Maghrib.

. Ratusan Siswa Pawai Obor Sejauh 5 Kilometer

Seorang anggota PCF Pandeglang, Eha mengatakan, pawai obor PCF bersama ribuan masyarakat Pandeglang, sebagai bentuk syiar Islam. Selain itu, sudah menjadi keharusan umat muslim menyemarakan tahun baru Islam.

“Memeriahkan dan memakmurkan tahun baru Islam sudah menjadi keharusan semua umat muslim,” ungkapnya.

Anggota PCF yang akrab disapa Minong itu,  menyebut pawai obor juga bentuk refleksi semangat hijrah ke arah lebih baik. Selain itu, sebagai upaya dalam mengubah kebiasaan generasi saat ini, agar tetap memegang teguh nilai-nilai Islam dan berahlak mulia.

“Kami menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakan tahun baru Islam. 1 Muharram merupakan awal tahun baru yang istimewa bagi umat Islam. Maka dari itu, perlu disambut dengan meriah,” ujar Minong.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.