Tahun 2022 Pemkot Tangerang Tidak Menerima CPNS

oleh -
Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang di Jalan Satria Sidirman, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Heryanto memastikan pada tahun 2022 Pemda Kota (Pemkot) Tangerang tidak membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), baik guru maupun tenis lainnya.

Hal itu terjadi seiring dengan adanya surat Menpan RB No. B/1161/M.SM.01.00/2021, tentang penyederhanaan struktur organisasi, untuk mewujudkan tata kelola yang efektif dan efisien dengan mengoptimalkan struktur organisasi yang sudah ada serta penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja.

“Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022 itu ada, tapi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK/P3K), bukan CPNS, baik CPNS guru ataupun CPNS teknis lainnya (formasi) seperti kesehatan dan lain sebagainya,” jelasnya Heryanto saat dihubungi Redaksi24.com, Jumat (20/8/2021).

Karenanya, kata dia, saat ini pihaknya sudah mengkaji dan sedang dalam tahap persiapan untuk persiapan tahun 2022 tersebut. “Ini masih dalam pengelolaan data,” kata dia.

BACA JUGA: Kota Tangerang Buka Lowongan CPNS dan P3K, Ini Formasinya

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Kategori 2 (K2) Kota Tangerang, Kamarudin mengungkapkan, permasalahan sebenarnya yang terjadi adalah pada kejelasan sistem gaji PPPK, di mana pihaknya masih belum menemui kejelasan perihal gaji yang diturunkan dari pusat atau daerah.

“Terus kedua katanya masa SK-nya hanya 5 tahun, ini mengacu apa atau pertimbangan apa kok bisa masa SK itu hanya 5 tahun. Sedangkan  P3K itu tidak jauh beda dengan CPNS dan hanya beda di usia saja,” ungkapnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.