Tahun 2021, BNKK Cilegon Bakal Lakukan Tes Urine Kepada 400 ASN

oleh -
BNKK Cilegon, ASN, Pemkot Cilegon, Anti Narkoba,
Kepala BNKK Cilegon Raden Fadjar Widjanarko./Antara.

CILEGON,REDAKSI24.COM–Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba dengan melakukan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkup Pemerintahan Kota Cilegon. Jika sebelumnya melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba dengan tes urine sebanyak 287 ASN, tahun 2021 ini akan ditingkatkan menjadi 400 ASN.

“Kami menargetkan dari sebelumnya 287 ASN maka tahun 2021 bisa minimal 400 ASN dilakukan tes secara acak dari total sekitar 5.000 ASN di Kota Cilegon,”Kepala BNKK Cilegon Raden Fadjar Widjanarko, Jumat, (30/4/2021).

Fadjar mengatakan, pihaknya kedepan bersama Pemerintah Kota Cilegon akan berupaya membangun program kerja sama dalam upaya membangun zona integritas di kalangan pemerintah. Pembangunan zona integritas itu dilaksanakan agar tidak ada lagi ASN yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA: Mahasiswa Minta Anggota DPRD Kota Serang Tes Urine

“Kami berharap kedepan akan ada sinergi antara BNNK dengan Pemkot Cilegon dalam hal pencanangan zona integritas untuk membangun wilayah bersih dari zona penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selain itu Fadjar mengaku BNKK Cilegon juga akan mengoptimalkan kampanye anti narkoba agar masyarakat tidak terlibat dengan barang-barang haram itu.

“Kita memiliki tanggung jawab untuk menyelamatkan generasi bangsa agar tidak menjadikan ancaman narkoba yang bisa menghancurkan masa depan itu,” kata Fadjar

BACA JUGA: Tokoh Agama Banten Diminta Aktif Cegah Radikalisme

“BNKK hingga kini tetap aktif melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) juga mengoptimalkan kampanye anti narkoba kepada masyarakat,” sambung Fadjar.

Sementara itu dalam pengungkapan kasus sepanjang tahun 2020 hingga April 2021, pihaknya bersama BNNP Banten telah berhasil menyita ratusan kilogram narkotika jenis tanaman ganja, puluhan kilogram sabu dengan total tersangka sebanyak dua belas orang tersangka. (Mansyur/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.