Surat Kepala Desa Cikuya Minta THR Kepada PKL Beredar di Medsos

  • Whatsapp
Surat Kepala Desa Cikuya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Sebuah surat yang berisi permintaan THR oleh pihak Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, kepada para pedagang kaki lima (PKL) beredar di media sosial Facebook.

Dalam surat yang ditandangani langsung oleh Kepala Desa Cikuya, Ade Sapei tertanggal 14 Mei 2020 itu tertulis jika pihak Desa Cikuya mengajukan permohonan bantuan dan THR dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Bacaan Lainnya

Meski dalam surat tersebut tidak disebut kepada siapa surat itu ditujukan. Namun, dari informasi yang beredar surat itu dikeluarkan untuk para pedagang kaki lima di lingkungan wilayah Desa Cikuya.

Saat dikonfirmasi oleh Redaksi24.com, Kepala Desa Cikuya Ade Sapei membenarkan adanya surat permintaan THR dari pihak Desa Cikuya tersebut.

Akan tetapi ia mengelak jika surat itu dibuat atas perintahnya. Dia pun merasa nama dan tanda tangannya telah dicatut oleh salah seorang staf desa Cikuya yang tidak lain adalah Sekretaris Desa (Sekdes) Cikuya.

“Saya tidak tahu menahu prihal surat itu dan saya tidak pernah menyuruh staf saya bikin surat untuk minta THR,” kilah Ade saat dikonfirmasi, Minggu (17/5/2020).

Ia juga nengaku baru mengetahui beredarnya surat tersebut pagi tadi. Dirinya pun sudah menegur oknum sekdes tersebut dan memerintahkan agar surat itu ditarik kembali.

“Yang bersangkutan sudah saya tegur dia juga sudah mengaku salah,” imbuhnya

Ade juga mengatakan, sekdesnya itu mengaku jika surat permintaan THR itu dibuat lantaran dalam kondisi terdesak karena hingga saat ini penghasilan tetap (siltap) bagi perangkat desa belum juga turun.

Ia juga membantah jika surat itu dibuat untuk kepentingan pribadi, ia juga menegaskan sampai surat itu ditarik kembali belum ada sepeser pun uang THR yang diterima oleh pihak Desa Cikuya.

“Tidak ada motif untuk pribadi mungkin dia memikirkan bagaimana honor perangkat desa seperti untuk Amil ini belum juga turun,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.