Suplayer Sembako BPNT di Pandeglang Harus Penuhi Persyaratan

oleh -
BPNT di Pandeglang
Dinsos Kabupaten Pandeglang, Banten, menggealr sosialisasi persayratan bagi suplayer sembako program BPNT.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para suplayer sembako untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Pandeglang, Banten harus memenuhi persyaratan, diantaranya dengan menyediakan komuditas yang bagus sesuai Pedoman Umum (Pedum).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi suplayer dalam menyediakan komoditas jenis pangan sesuai Pedum, diantaranya jenis karbohidrat, protein, sayur-sayuran, ikan dan lain sebagainya.

“Dari jumlah pagu sebesar Rp150 ribu, para suplayer itu harus mampu menyediakan beberapa jenis komuditas untuk penerima manfaat. Maka bagi suplayer yang menawarkan paket paling bagus sesuai persyaratan, itu yang kami setujui,” ungkap Nuriah dalam acara sosialisasi program BPNT di Gedung Pendopo Pandeglang, Rabu (12/2/2020).

Dalam penyaluran program tersebut, pihaknya akan terus melakukan pengawasan. Bahkan pihaknya juga sudah membentuk tim koordinator di semua kecamatan di Pandeglang.

“Kami sudah bentuk tim koordinator di seluruh kecamatan, yang akan bertugas memonitoring penyaluran program sembako. Jika ditemukan suplayer yang menyalahi aturan, kami akan langsung coret sebagai suplayer program BPNT,” tegas Nuriah.

BACA JUGA:

. Bupati dan Kadinsos Pandeglang Tempel Stiker di Rumah Warga Pra Sejahtera

. Dinsos Pandeglang Maksimalkan Pelayanan Publik

. Musim Paceklik, Dinsos dan Ketapang Diminta Bantu Nelayan Pandeglang

 

Di tempat yang sama, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin menuturkan, program BPNT merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi, kata Sekda, dalam penyaluranya harus benar-benar tepat sasaran dan jenis bantuan yang disalurkan sesuai dengan Pedum.

“Dalam menetapkan para suplayer BPNT ini tentunya kami tidak main-main. Bukan hanya masalah keinginan, akan tetapi para suplayer harus terukur dan kesiapan mereka harus bisa memenuhi kebutuhan sesuai dengan standar bantuan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.