Sungai Cisuuk Pandeglang Penuh Sampah, Camat Menes Minta Bantuan Alat Berat

  • Whatsapp
Camat Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ubaedillah meninjau sampah Sungai Cisuuk.

REDAKSI24.COM – Volume sampah di sepanjang bantaran Sungai Cisuuk, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten cukup tinggi. Untuk menangani kondisi tersebut, aparatur Kecamatan Menes meminta bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang.

Camat Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ubaedillah mengatakan, penanganan sampahn di Sungai Cisuuk Menes tidak bisa ditangani secara manulal. Tapi harus menggunakan alat khusus yang sesuai kondisi.

Bacaan Lainnya

“Karena volume sampah cukup tinggi, perlu alat berat untuk mengeruk sampah di sungai. Tidak bisa secara manual. Karena volume sampahnya terlalu tinggi, kami akan minta bantuan DLH agar menurunkan alat,” ungkap Camat saat meninjau kondisi Sungai Cisuuk Menes, Selasa (10/8/2019).

BACA JUGA:

. Loka PSPL Serang Ajak Warga Bebersih Pantai Caringin Pandeglang

. Warga Menes Pandeglang Upacara 17 Agustus di Jembatan Rusak

. Ini Pesan Arif Kepada Dirut PT TNG Yang Baru Dilantik

Pihaknya mengaku, sudah berkirim surat ke DLH Pandeglang, supaya bisa membantu menyediakan alat berat dan kendaraan pengangkut sampah. Sebab, jika hanya dengan alat manulai tidak akan tertangani secara maksimal.

“Kewalahan kalau hanya dilakukan warga. Makanya kami kirim surat ke DLH agar membantu menangani sampah sungai ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Iwan mengakui sampah di Sungai Cisuuk tidak bisa ditangani dengan alat manual. Namun harus menggunakan alat berat. “Kami bersama pihak Kecamatan Menes sudah minta bantuan DLH agar bisa membantu menyediakan alata berat dan pengangkut sampahnya,” ujar Iwan.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.