Sungai Cimanceuri Meluap, Ratusan Rumah di Pagedangan Terendam Banjir

  • Whatsapp
Warga terdampak banjir Kabupaten Tangerang mulai mengungsi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Tangerang sejak menjelang malam pergantian tahun baru 2020, mengakibatkan aliran Sungai Cimanceuri yang melintas di wilayah Kecamatan Pagedangan meluap dan merendam ratusan rumah di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020)

Dari data sementara yang berhasil dihimpun, sebanyak 137 rumah di 3 RT Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, terendam banjir. Lebih dari 1000 warga dari 280 KK mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Bacaan Lainnya

Adapun rincian sementara korban banjir di wilayah Kecamatan Pagedangan adalah RT 01 RW 01 sebanyak 78 rumah dan 180 KK, RT 02 RW 01 sebanyak 25 rumah 40 KK, dan RT 03 RW 01 sebanyak 34 rumah dan 60 KK. Meski demikian, belum diketahui jumlah rumah yang rusak berikut kerugian dari musibah banjir di awal tahun 2020 tersebut.

“Ada sekitar 1200an warga yang terdampak banjir, tapi alhamdulillah keadaannya masih kondusif dan bantuan pun sudah didistribusikan,” ungkap Sekcam Pagedangan, Andy kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

Meski Diguyur Hujan Pelaksanaan HUT Kabupaten Tangerang Berlangsung Meriah

Ia melanjutkan, untuk sementara para warga yang terdampak banjir mengungsi di rumah-rumah tetangga, kerabat, dan ke tempat yang lebih aman. Bantuan pendirian dapur umum dari Dinsos Kabupaten Tangerang juga sudah didirikan guna memenuhi kebutuhan maka para korban.

“Bantuan seperti beras dan makanan jadi sudah didistribusikan, semua personil di lingkungan pemerintahan Kecamatan Pagedangan juga semua turun ke lokasi,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.