Sungai Ciberang Kembali Meluap, 3 Jembatan Yang Baru Diperbaiki Hanyut

oleh -
3 jembatan yang baru diperbaiki kembali terseret Sungai Ciberang.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Luapan Sungai Ciberang yang terjadi pada Minggu (26/1/2020) malam mengakibatkan 3 jembatan darurat yang baru diperbaiki hanyut. Ke 3 jembatan tersebut berada di Kampung Muara (Desa Ciladauen), Kampung Buluheun (Desa Banjar Irigasi), Kecamatan Lebakgedong, dan Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira.

” ke 3 jembatan itu hanyut karena luapan Sungai Ciberang. Hal itu terjadi karena disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi pada Minggu malam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi Senin (27/1/2020).

BACA JUGA:

Warga Lebakgedong Panik karena Menduga Terjadi Bencana Susulan

Pemkab Carikan Lahan Untuk Relokasi Warga Terdampak Bencana di Lebak

Pemkab Akan Relokasi 807 Rumah Terdampak Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Lebak

Dikatakannya, selain menyebabkan Sungai Ciberang meluap, hujan deras tersebut juga mengakibatkan longsor di Kampung Cinyiru, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong. Namun, tambahnya, saat ini debit air sungai sudah mulai turun. Dan pihaknya mengimbau bagi warga yang ada di pinggir bantaran sungai dan pergunungan agar waspada akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

” Kami imbau agar warga lebih waspada, karena menurut BMKG hujan dengan intensitas rendah, sedang maupun tinggi masih akan mengguyur wilayah Kabupaten Lebak hingga bulan Februari 2020,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.