Summarecon Mall Serpong Gelar Beli Kreatif dan Pesona Kuliner Danau Toba

  • Whatsapp
Summarecon Mall Serpong

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali akan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dengan menghadirkan pekan raya produk kreatif dan kuliner Sumatera Utara bertajuk Beli Kreatif Danau Toba (BKDT) dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT). Acara ini diinisiasi untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Kemenparekraf. Dalam acara ini akan menampilkan produk-produk UMKM terkurasi dari 3 sub sektor ekonomi kreatif, yakni Desain Produk, Fashion, dan Kuliner. 

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya mengatakan BKDT & PKDT dilaksanakan untuk mendorong pelaku dan produk kreatif di Destinasi Super Prioritas Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, agar dapat bangkit di masa pandemi. 

Bacaan Lainnya

“Di tengah kondisi saat ini, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya. Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat sektor ekonomi kreatif,” ujar Nia.

Menurut Nia, program Beli Kreatif Danau Toba ini harus digaungkan, tidak hanya di Sumatera Utara, namun juga di daerah-daerah yang banyak diaspora Bataknya. Strategi Word of Mouth ini terbilang cukup efektif di masyarakat Indonesia. 

Selain itu, Nia menambahkan bahwa berjualan offline juga masih menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung produknya.

Tommy, selaku Center Director Summarecon Mall Serpong menambahkan dalam rangkaian acaranya, BKDT & PKDT akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif seperti musik etnik Sumatera Utara, kompetisi foto, dan bincang kreasi dari pegiat kreatif maupun kuliner lokal, yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif dan kuliner. BKDT & PKDT akan digelar mulai tanggal 11 Februari – 21 Februari 2021 di Atrium Circle dan Broadway Stage SMS. 

“Acara ini  akan  diisi oleh sejumlah UMKM yang akan menampilkan kekayaan tradisi dan budaya Sumatera Utara dalam bidang kreatif dan kuliner, seperti House of Daminten, Damn I Love Indonesia, Solu Ulos, Bolu Medan CF, Bihun Kari Medan, Nasi Goreng Teri Medan, RM BPK Sinabung, dan masih banyak lagi,” ujar Tommy. 

Tak hanya itu lanjut Tommy, SMS juga akan memanjakan lidah para pecinta kuliner di SOUQaria  Kulineran, yang akan digelar di SOUQ Pasar Malam, mulai tanggal 11 Februari hingga 14 Maret 2021. 

BACA JUGA: Sekda Pandeglang: Antrean Bantuan UMKM Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

“Selama satu bulan penuh, SOUQaria Kulineran akan menghadirkan lebih dari 30 tenant dengan beragam jenis citarasa khas Indonesia dan jajanan kekinian mulai dari seblak, bakso, hingga ramen, yang pastinya sayang banget jika kalian lewatkan!” jelas Tommy.

Selain makan enak, SMSLovers juga dapat menikmati beragam kegiatan menarik di SOUQaria Kulineran, seperti Live Cooking Demo, Talk & Share & Photo Competition yang berhadiah voucher belanja SMS senilai total jutaan rupiah. 

“Seluruh kegiatan yang ada di SMS juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area pameran, serta pengaturan jaga jarak,”pungkasnya.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.