Sumbang Medali Perak dan Perunggu PON XX Papua, Atlet Kota Tangerang Dapat  Bonus Rp10 – 20 Juta

oleh -
Ilustrasi: Pemkot Tangerang siapkan bonus bagi atlet peraih medali PON XX Papua- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Atlet yang meraih medali perak dan perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu, akan mendapatkan bonus dari Pemda Kota (Pemkot) Tangerang berupa uang tunai sebesar Rp10 hingga 20 juta.

Para atlet yang meraih medali perak di pesta olahraga bergengsi di Tanah air itu adalah, Rajiah Sallsabillah (Panjat Tebing), Tjie Rahmad Wijaya (Binaraga) dan Feric Julianto (Kempo).

Sedangkan peraih medali perunggu yaitu, Sandi Hidayat (Muaythai), Ali Nursanto (Baseball), dan tim Cricket yang terdiri dari Al Fhariz, Chairul Arifin, Irwan Bahari, Rudolf dan Taufiqry.

Menurut Wakil Ketua 1 KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi, dari 40 atlet yang terjun di  22 cabang olahraga (cabor) pada ajang lima tahunan itu, membawa pulan 3 Medali perak dan 3 medali perunggu. 

BACA JUGA: Sebanyak 6.848 Atlet Siap Berlaga di Arena PON XX Papua 2021

“Cabor yang menyumbangkan medali perak dari Panjat Tebing (Perorangan), Binaraga (perorangan) dan Kempo (perorangan). Kemudian medali perunggu dari cabor Muaythai (perorangan), Baseball (beregu) dan Cricket (beregu),” jelasnya kepada Redaksi24.com, Rabu (20/10/2021).

Arsani mengungkapkan, perolehan medali tersebut diluar ekspektasi KONI Kota Tangerang, karena di dalam kejuaraan itu KONI menargetkan medali emas dari cabor unggulan Panjat Tebing dan Binaraga.

“Dua-duanya meleset dan hanya mendapat perak,” kata dia.

Kendati begitu, kata Arsani, semua itu bisa dijadikan pembelajaran yang berarti, sehingga di ajang-ajang yang lebih bergengsi nanti, atlet Kota Tangerang bisa tampil maksimal untuk meraih juara.

Karenanya, kata dia, pihaknya kini fokus meningkatkan pelatihan untuk tampil di Asian Games November nanti.  “Iya betul, yang masih tergabung dalam Timnas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Provinsi Banten memperoleh medali emas sebanyak 10, medali perak 15 dan perunggu 26 di PON XX Papua 2021 kemarin. Hasil perolehan tersebut menempatkan Provinsi Banten di urutan ke 14. (Candra/-Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.