Sukseskan Program KB, Pemda Lebak Berikan Implan Gratis Kepada Ibu-Ibu

  • Whatsapp
Pemda Lebak
Pemda Lebak Berikan Implan Gratis Kepada Ibu-Ibu

REDAKSI24.COM-Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- 26 dan Kontrasepsi Internasional tingkat Kabupaten Lebak, ratusan ibu-Ibu di wilayah tersebut mendapat pelayanan implan atau susuk KB gartis di Markas Kodim 0603 Lebak, Kamis (29/8/2019)

Pemberian layanan implan gratis dilakukan, tidak lain untuk mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak dalam upaya mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) atau pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan, di era globalisasi seperti sekarang ini, keberhasilan pelayanan KB tidak hanya diukur dari kesehatan ibu dan anak atau mengatur jarak kelahiran. Melainkan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan, inovasi dan sinergitas dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Baca juga:

DWP Lebak Siap Bantu Pemda Tingkatkan Destinasi Wisata

BKM menjadi Pionir Program Kotaku Tanpa Kumuh di Lebak

” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Lebak, agar sebisa mungkin tidak menikahkan anak di usia dini. Selain itu periksa kehamilan secara rutin di posyandu, dan memberikan asi eklusif serta menciptakan lingkungan bersih dan sehat kepada anak,” ungkap Wabup Lebak.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0603 Lebak, Yuda Setiawan mengatakan, pemberian implan dilaksanakan di Markas Kodim 0603 Lebak, sebagai upaya dari TNI-AD membantu Pemda Lebak mewujudkan keluarga sejahtera dan sumber daya masyaralat yang berkualitas.

“Ini merupakan momentum yang tepat
bagi kita semua untuk mendukukun program KB, demi terciptanya keluarga yang bahagia, sejahteran dan berkualitas,”‘ kata dia.

Sementara itu, juru bicara dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kiky mengatakan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang dilaksanakan rutin setiap tahun merupakan sinergitas dan komitmen bersama dalam mensukseskan program keluarga berencana.

” Melalui program KB, Kami berharap masyarakat dapat memiliki keluarga yang berkualitas,” kata dia dengan singkat.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.