Sukses Hajar Watford 2:0, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris

oleh -
Sukses Hajar Watford 2:0, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris
Lewat sundulannya striker Liverpool Diogo Jota sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Watford yang dijaga Ben Foster.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Liverpool berhasil meraih kemenangan tamunya Watford dengan skor  2:0 di pekan ke-30 Premier League 2021/22. Berkat kemenangan ini The Reds sukses mengkudeta Manchester City dan menjadi pemimpin sementara klasemen Liga Inggris dengan 72 poin unggul 2 point atas The Citizen yang baru akan bertanding melawan Burnley. Sementara Waford harus mendekam di peringkat 18 klasemen sementara EPL.

Bermain di depan pendukungnya The Reds benar-benar menguasai jalannya pertandingan dan menggempur tamunya sejak menit pertama.

Namun Watford tidak tinggal diam. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool melalui serangan balik, di mana Juraj Kucka nyaris membobol gawang Alisson namun kiper asal Brasil itu sukses mementahkan peluang emas itu.

BACA JUGA: Jadi Kampiun Carabao Cup 2021/22, Liverpool Semakin Menasbihkan Diri Sebagai Klub Tersukses di Inggris

Gol Liverpool baru bisa hadir di menit ‘22 melalui sundulan Diogo Jota. Striker berkebangsaan Porotugal tersebut sukses mencetak gol lewat sundulannya setelah menerima umpan matang dari Joe Gomez.  

Di menit ke 38, Jota sebenarnya nyaris mengadakan skor. Namun serangan Jota sukses digagalkan kiper Watford Ben Foster. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1:0 bagi kemenangan Liverpool.

BACA JUGA: Liverpool Resmi Datangkan Luis Diaz, Winger Muda Terbaik Eropa

Memasuki babak kedua Liverpool masih tancap gas. Tim asuhan Jurgen Klopp ini terus membombardir pertahanan The Hornet dari kedua sisi lapangan.

Peluang perdana untuk mencetak gol di babak kedua ini justru dimiliki Watford.  Namun tembakan penyerang Watford, Hernandez masih melebar tipis dari sisi gawang Liverpool.

Setelah peluang itu, pertandingan agak stagnan. Meski kedua tim membuat sejumlah peluang, namun tidak ada yang benar-benar berbahaya.

Saat pertandingan hampir berakhir dengan skor 1-0, Liverpool mendapatkan penalti. Ini disebabkan Kucka menjatuhkan Diogo Jota di kotak penalti, dan VAR mengesahkan penalti itu.

Pemain pengganti, Fabinho yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Liverpool unggul dengan skor 2-0 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. 

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Gomez; Alcantara (Milner 90′), Henderson, Jones (Fabinho 69′); Jota, Firmino, Salah (Mane 69′) Pelatih: Jurgen Klopp.

Watford (4-1-4-1): Foster; Kamara, Samir, Kabasele, Kiko; Louza (Cleverley 78′); Hernandez (Dennis 78′), Kucka, Sissoko, Sarr; Pedro (King 78′) Pelatih: Roy Hodgson. (Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.