Sukmawati Soekarnoputri Dilaporkan ke Polda Banten

oleh -
Forum Persatuan Umat Islam Banten
Ketua Forum Persatuan Umat Islam Banten, Enting Abdul Karim.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Forum Persatuan Umat Islam Banten (FPUIB) melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Banten atas dugaan kasus penistaan agama.

Ketua FPUIB Enting Abdul Karim mengatakan, pihaknya atas nama umat islam merasa dirugikan atas pernyataan Sukmawati yang dinilai menistakan agama karena menyamakan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno sebagai Proklamator Kemerdekaan RI.

“Nabi itu Maksum, yang dipelihara dan terpelihara,  masa dibandingkan dengan orang biasa, Pak Soekarno itu bisa jadi proklamator itu karena keislamannya,” katanya saat dihubungi Redaksi24.com melalui telpon selulernya, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:

. Soal Pernyataan Sukmawati Soekarnoputri, Begini Kata Gubernur Banten

Nabi Muhammad SAWA, imbuh Enting, sosok yang dijadikan panutan seluruh umat islam, maka sangat tidak tepat disepadankan dengan manusia lainnya. “Nabi Muhammad SAW manusia termulia tentu lebih mulia dibandingkan Soekarno, karena Soekarno wajib hukumnya beriman kepada Nabi Muhammada SAW. Sedangkan Nabi Muhmmad SAW haram hukumnya beriman kepasa Soekarno,” imbuhnya.

Sukmawati, menurut Enting, juga telah menghina kitab suci umat islam dengan mensejajarkan dengan Pancasila. “Al-Qur’an itu wahyu Ilahi, lebih mulia dari Pancasila. Sila-sila Pancasila seluruhnya diambil dari Al-Qur’an,” sambungnya.

Enting melanjutkan, pihaknya melaporkan Sumawati Soekarnoputri ke Polda Banten didampingi pengacaranya. Menjrut Enting, pihaknya akan melanjutkan laporan tersebut ke Mabes polri. “Karena TKP nya bukan di Banten, nanti akan didampingi Polda, mungkin hari ini atau besok, karena hari ini lagi rapat dulu dengan Polda,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.