Sudah Bisa Online, Warga Diminta Bayar PBB Sebelum 31 Agustus

oleh -
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melaunching pembayaran PBB P2 secara e-commerce melalui aplikasi Tokopedia dan Bukalapak.

REDAKSI24.COM — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja, mengingatkan agar warga Kabupaten Tangerang untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo, yakni tanggal 31 Agustus 2019.

Dalam keterangan persnya, mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang tersebut menuturkan, kemudahan pembayaran PBB secara online yakni melalui aplikasi Tokopedia dan Bukalapak adalah sebagai langkah yang tepat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Wajib Pajak (WP) tidak usah repot antri, hanya membuka aplikasi langsung memasukan nomor objek pajak bisa langsung bertransaksi,” jelasnya, Sabtu (17/8/2019).

Ia juga menghimbau kepada para wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu supaya tidak terhindar dari tilang pajak. “Kami terus memberikan kemudahan bagi wajib pajak, tapi ingat bayarlah pajak sebelum jatuh tempo tanggal 31 Agustus 2019,” tuturnya.

BACA JUGA:

. Pemkab Tangerang Launching Pembayaran PBB E-Commerce

. Bayar PBB Bisa Lewat Tokopedia dan Buka Lapak

. BI Lirik Potensi UMKM dan Pariwisata Banten

Sementara itu, secara terpisah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada Redaksi24.com mengatakan, Pemkab Tangerang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara masif terkait program pembayaran PBB P2 secada e-commerce tersebut.

Ia menambahkan, Kabupaten Tangerang adalah daerah pertama yang melakukan kerjasama dengan Tokopedia dan Bukalapak dalam pembayaran PBB dengan sistem e-commerce. “Kami akan sosialisasi secara masif melalui kecamatan, media, surat kabar, maupun jalur-jalur informasi lainnya,” tandasnya. (Ricky/Difa)