Subandi Pemilik Warung Jadhug Yogya, Wujudkan Mimpi Dari Obrolan Bersama Sahabat

oleh -
Subandi pemilik Warung Jadhug bersama istri.

REDAKSI24.COM—Keteguhan niat Subandi, pemilik Warung Jadhug sepertinya sudah terbukti, niatnya untuk membuka usaha kuliner di kampungnya sendiri di Yogyakarta telah terbukti. Bahkan rumah makan yang berlokasi di di Jalan Semin-Wonosari, Gunung Kidul, DIY inimenjadi salah saturumah makan favorit para warga termasuk wisatawan yang melintas di jalan tersebut.

 Subandi mengaku bahwa impiannya membuka usaha kuliner berawal dari obrolan ringannya bersama sahabatnya Markus sekitar awal 2010 saat dirinya masih menjalankan usaha di Jakarta.  Dari obrolan ringan di kawasan Pasar Raya  Grande akhirnya pada 24 Juli 2014 dia wujudkan dengan membuka Warung Makan Jadhug.

“Saat itu saya bersama sahabat saya Markus berfikir bahwa membuka usaha kuliner akan sangat prospektif, terlebih di Yogya yang merupakan daerah wisata,” ujar pria yang akrab disapa Bandi ini.

Bandi bersyukur dari hasil obrolan ringan tersebut kini sedikit demi sedikit usahanya telah menunjukan hasil yang cukup menggembirakan, Dengan berbagai sajian tradisional berbahan dasar  lele, nila ayam serta malon, kini setiap hari rumah makannya selalu dipadati pengunjung termasuk para wisatawan. Terlebih rumah makan Jadhug sangat nyaman karena bangunan rumah makannya didesain secara tradisonal dengan bahan mayoritas dari kayu jati.

“Alhamdulilah mayoritas wisatawan yang punya tujuan ketempat wisata seperti seperti pantai Indrayanti, Baron,Sepanjang dan lain-lain mayoritas singgah ke Warung Jadhug,” ujarnya.

Subandi mengaku untuk mengaet pembeli tersebut dirinya tidak memasang harga tinggi untuk makanan dan minuman yang Ia sajikan. Semua menu yang dijual di restoran Jadhug ini hanya dipatok mulai Rp15 ribu hingga Rp26 ribu saja per porsinya. Sedangkan untuk minuman Bandi mengatakan selain aneka jus segar, pihaknya juga menyediakan teh poci serta jahe susu untuk menghangatkan dan menyehatkan para pengunjung. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *