Steven Bergwijn Tercoret Dari Skuad Timnas Belanda Untuk EURO 2020

oleh -
Steven Bergwijn Tercoret Dari Skuad Timnas Belanda Untuk EURO 2020
Steven Bergwijn/Ist.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Penyerang Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, menjadi salah satu dari delapan pemain yang tersisih dari skuad tim nasional (timnas) Belanda untuk putaran final EURO 2020. Hal tersebut diketahui usai pelatih kepala Frank de Boer mengumumkan skuad akhir yang berisikan 26 pemain.

Bergwijn tersisih diduga akibat minimnya menit bermain di Tottenham dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih kepala Frank de Boer memilih memberikan penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo yang hingga saat ini belum melakoni debut untuk timnas Belanda.

“Sebagai pelatih ini bukan keputusan sulit,” kata De Boer tentang kewajibannya menyisihkan delapan pemain, sebagaimana dilansir Reuters, Rabu, (26/5/2021).

“Tapi secara pribadi, hal semacam ini kerap jadi keputusan sulit,” ujarnya.

BACA JUGA: Terkait Liga Super Eropa, UEFA Mulai Proses Disipliner Real Madrid, Barcelona dan Juventus

Kiper gaek Marten Stekelenburg yang tampil di final Piala Dunia 2010 tetapi baru kembali merumput belakangan ini di Ajax setelah bertahun-tahun jadi cadangan di Everton juga dipertahankan De Boer dalam skuadnya.

Keputusan itu cukup mengejutkan sebab De Boer menyisihkan kiper AZ Alkmaar, Marco Bizot, dari skuadnya.

BACA JUGA: Taklukkan MU Lewat Adu Penalti, Villarreal juarai Liga Europa

Kehadiran Stekelenburg yang sudah berusia 38 tahun jelas akan membuatnya menjadi salah satu pemain tertua di EURO 2020 besok.

Enam nama lain yang tersisih adalah Anwar El Ghazi (penyerang Aston Villa), Hans Hateboer (gelandang Atalanta), Rick Karsdorp (bek AS Roma), Jeremiah St. Juste (bek FSV Mainz), Kenny Tete (bek Fulham) dan Tonny Vilhena (gelandang Krasnodar).

BACA JUGA: Karim Benzema sudah tak Sabar ‘Merumput’ Bareng Kylian Mbappe di Euro 2020

Nama lain yang menjadi kejutan menarik adalah keberadaan bek Ajax berusia 19 tahun Jurriem Timber, yang belakangan memang naik daun di Liga Belanda.

Sedangkan Daley Blind, yang masih dalam proses pemulihan dari cedera pergelangan kaki, tetap dipilih De Boer.

Akan tetapi Belanda harus tampil di EURO 2020 tanpa diperkuat kapten utamanya, Virgil van Dijk, yang sudah memutuskan tidak akan memaksakan diri untuk turnamen itu dan fokus untuk bisa kembali ketika Liverpool mengawali musim baru.

Skuad timnas Belanda rencananya akan mulai berkumpul pada Jumat (28/5/2021) untuk menjalani pemusatan latihan sepekan di Portugal.

Di Portugal mereka juga akan menjalani satu laga pemanasan melawan Skotlandia pada 2 Juni, sebelum menghadapi Georgia di Enschede empat hari berselang.

Belanda berada di Grup C EURO 2020 dan akan melakoni pertandingan pertama mereka melawan Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada 13 Juni, sebelum menghadapi Austria pada 17 Juni dan Macedonia Utara 21 Juni.

Berikut daftar skuad akhir timnas Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV Eindhoven), Jurriem Timber (Ajax), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joel Veltman (Brighton & Hove Albion), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

Tengah: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Olympique Lyon), Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (VfL Wolfsburg). (Gilang/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.